Brilio.net - Pada Perang Dunia II, Jepang menyerah kepada sekutu setelah dua kotanya yaitu Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi Little Boy dan Fat Man, dua bom atom mematikan milik militer Amerika Serikat (AS). Kota Hiroshima menjadi korban pertama pada tanggal 6 Agustus 1945, disusul Nagasaki tiga hari kemudian.

80 persen wilayah Hiroshima luluh lantak akibat ledakan dahsyat bom yang dijatuhkan oleh pesawat pembom B-29 milik AS. Ribuan korban jiwa jatuh dan ratusan ribu lainnya terpapar radiasi nuklir berbahaya dan kehilangan tempat tinggal serta sanak family. Peristiwa tersebut juga menjadi tonggak bersejarah bagi manusia bahwa bom atom sangat berbahaya bila meledak.

Nah, bertepatan kunjungan bersejarah Presiden AS Barrack Obama, sebagai Presiden AS pertama yang mengunjungi situs bersejarah terjadinya Bom Atom pertama di Hiroshima, brilio.net melansir 10 foto benda yang jadi sisa bukti kedahsyatan bom atom Hiroshima dari CNN. Kesepuluh benda ini di simpan di Hiroshima Peace Memorial Museum.

1. Sepeda roda tiga milik anak berusia 3 tahun bernama Shinichi Tetsutani.

Loading...

Atom Hiro  © 2016 brilio.net

2. Boneka milik Chieko Suetomo.

Atom Hiro  © 2016 brilio.net

3. Kotak makan siang milik Shigeru Orimen.

Atom Hiro  © 2016 brilio.net

4. Pakaian yang terbakar milik Shigezo Kono.

Atom Hiro  © 2016 brilio.net

KLIK NEXT untuk melihat benda lainnya.-