Brilio.net - Air putih sejauh ini dipercaya bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Sebuah temuan ilmuwan dari Virginia Tech di Blacksburg, Amerika Serikat, memang mengatakan bahwa meminum air putih sebelum makan memang cara terbaik untuk mengurangi nafsu makan.

Namun apa benar meminum air putih beneran bisa mengurangi berat badan? Atau hanya sebuah mitos yang keliru namun sudah dipercaya oleh banyak orang?

Dilansir brilio.net dari healthmeup, Kamis (23/6), bahwa menurut Ishi Khosla, seorang pakar nutrisi menegaskan hanya dengan terapi minum air tidak akan membuat tubuh langsing seketika. Jadi bagaimana pun juga harus melakukan kombinasi dengan diet, gaya hidup sehat dan olahraga.

Air memang bagus buat kita, tapi ternyata kalau terlalu banyak itu juga nggak baik. Jadi kita harus tahu, seberapa besar kebutuhan tubuh kita terhadap air sendiri. Jangan berlebihan.

Untuk mengetahui kebutuhan air putih, pertama kamu harus tahu berat badanmu, setelah itu bagi berat badanmu itu menjadi dua. Misalnya berat badanmu adalah 50 kg maka air yang kamu butuhkan maksimal adalah 25 kg.

Loading...

Kesimpulannya, air putih memang punya efek mengenyangkan tubuh sehingga bisa membantu kamu mengontrol nafsu untuk makan. Tapi air putih bukanlah satu-satunya alat untuk menurunkan berat badan,

Apalagi jika mengonsumsinya tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh. Diperlukan diet ketat, kedisiplinan dan olahraga secara teratur untuk merealisasikan tubuh yang ramping dan berat badan ideal.