×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kutukan yang menghantui dunia sepak bola, mitos atau fakta?

View Image

0

BRILIO » Olahraga

5 Kutukan yang menghantui dunia sepak bola, mitos atau fakta?

Menariknya, hal tersebut terjadi tidak hanya sekali saja.

05 / 06 / 2016

Brilio.net - Percaya atau tidak, dalam dunia sepak bola sering terjadi hal-hal unik yang dapat dikatakan sebagai kutukan. Baik yang menimpa pemain itu sendiri maupun suatu klub. Lebih menariknya, hal tersebut terjadi tidak hanya sekali saja.

Nah, kira-kira kutukan apa saja ya? Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (5/6) berikut ulasannya.

1. Kutukan juara bertahan Piala Dunia.

kutukan bola  © 2016 brilio.netfoto: fifa.com

Loading...

Pada Piala Dunia 2014, sang juara Piala Dunia 2010 yakni Spanyol, harus tersingkir hanya dalam dua laga di penyisihan grup. Kala itu Spanyol tampil sangat buruk dan dipermalukan Belanda dengan skor 5-1 dan tak hanya itu, Spanyol juga kalah dari Chile dengan skor 2-0.-Contoh lain adalah Prancis yang juara Piala DUnia 1998, tidak lolos fase grup di gelaran Piala Dunia berikutnya. Begitu pula nasib Italia yang juara tahun 2006 harus menelan pil pahit saat tak lolos dari fase grup di Piala Dunia tahun 2010. -2. Benfica tak akan juara Eropa.-

kutukan bola  © 2016 brilio.netfoto:bradleywdick.com

Kutukan ini berawal dari Bela Guttman, pelatih Benfica yang berhasil mengantarkan meraih dua gelar juara Liga Champions.-Pria asal Hungaria ini harus meninggalkan klub setelah manajemen menolak menaikkan gaji sebagai bentuk apresiasi. Saat pergi dari klub ia berkata, "Benfica tidak akan memenangkan gelar Piala Eropa dalam waktu 100 tahun". Entah benar atau tidak, namun fakta menunjukkan dalam rentang waktu 50 tahun terakhir, Benfica tak kunjung meraih satupun gelar di Eropa.-3. Gelar Liga Champions.-

kutukan bola  © 2016 brilio.netfoto: realmadrid.com

Mirip dengan kutukan Piala Dunia, kutukan ini juga menghantui Liga Champions. Klub juara bertahan tidak akan meraih juara di musim berikutnya. Kita tunggu saja, klub mana yang akan berhasil mematahkan kutukan ini.

-Yang dua terakhir paling ngenes sekaligus nggak habis pikir, kok bisa kejadiannya bersamaan ya?. Apakah dia pesepak bola idolamu? KLIK NEXT!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more