Brilio.net - Terlalu banyak menonton drama akan membuat kamu memiliki banyak imajinasi perihal cinta sejati. Bagaimana tidak? Drama yang sering diputar di televisi tersebut sering menampilkan banyak mitos tentang cinta sejati yang selalu berakhir bahagia, sementara hal tersebut tidak selamanya ada di dunia nyata.

Banyak yang beranggapan bahwa kisah cinta di dongeng yang selalu berakhir bahagia, yang berkisah seorang perempuan menemukan pria baik, romantis, kaya, setia, dan romantis, adalah sama halnya dengan di dunia nyata.

Nah, daripada kamu semakin bingung sebenarnya bagaimana, berikut ini adalah mitos dan fakta tentang cinta sejati yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/1).

1. Mitos: Sang pria akan selalu mengalah demi cinta sejatinya.

Mitos dan fakta tentang cinta sejati ini pasti belum kamu tahu foto: natureofhumankind.com

Faktanya, pria ideal bukan berarti orang yang akan selalu mengalah dalam setiap perdebatan lho, ladies. Pertengkaran dalam hubungan adalah sebuah bumbu. Pasangan yang tidak pernah bertengkar kemungkinan menutupi kekesalan dengan mengalah. Tentu ini bukan hubungan yang sehat.

2. Mitos: Jika telah menemukan cinta sejati, maka kebahagiaan bersumber dari pasanganmu.

Mitos dan fakta tentang cinta sejati ini pasti belum kamu tahu foto: wilmafornis.wordpress.com

Faktanya, tentu saja hal tersebut tidak benar. Menemukan cinta sejati memang membahagiakan, tapi bukan berarti kebahagiaan kamu ada di tangan si pria. Kebahagiaanmu adalah bersumber dari kamu sendiri. Kamu pun harus memiliki kekuatan diri untuk bisa mendapatkan kebahagiaan dengan mengejar impian, berkumpul bersama teman atau melakukan hobimu.

Ketika kamu bisa memiliki kebahagiaan sendiri, maka kamu bisa menampilkan aura positif itu kepada pasangan. Itulah yang bisa membuat hubungan sehat.

BACA JUGA: Ini alasan pasangan bahagia jarang update status media sosial

3. Mitos: Cinta sejati berarti bahagia selamanya. Jika kamu merasa tidak bahagia dalam hubungan, itu tanda bukan cinta sejati.

Mitos dan fakta tentang cinta sejati ini pasti belum kamu tahu foto: mobieg.co.za

Faktanya, cinta sejati berarti mampu menghadapi segala situasi bersama. Dalam hubungan yang kuat, berbagai masalah mampu dihadapi dan mencari solusinya bersama-sama. Cinta sejati adalah bisa berjiwa besar untuk mengatakan maaf dan menerima kritik dari pasangan.

4. Mitos: Jika pria naksir dengan wanita, maka ia akan mengejarnya.

Mitos dan fakta tentang cinta sejati ini pasti belum kamu tahu foto: relevantmagazine.com

Faktanya, banyak yang mengira pria yang serius suka dengan wanita akan mengejar-ngejar si wanita. Padahal belum tentu terjadi. Bisa saja si dia tipe pria yang pasif dan pemalu. Apalagi ketika tahu kamu terlihat jual mahal, maka si dia bisa menjadi 'mundur'. Duh..

5. Mitos: Cinta sejati selalu menunjukkan sikap romantis. Mitos dan fakta tentang cinta sejati ini pasti belum kamu tahu foto: goodmenproject.com

Faktanya, cinta memang bisa berhubungan dengan hal-hal romantis, tapi bukan berarti juga sikap dan kata-kata romantis dilakukan setiap hari. Banyak juga orang yang tidak romantis, namun ia memiliki cinta yang tulus dan mau berkorban.