Brilio.net - Kamu yang sudah menonton The Conjuring 2, tentunya telah familier dengan sosok Valak. Menurut sebuah kitab yang berjudul The Lesser Key of Solomon, yakni kitab dari abad 17 yang berisi mantra setan, Valak adalah pemimpin agung di neraka.

Valak digambarkan sebagai anak kecil bersayap, yang mengendarai naga berkepala dua dan memerintah 30 legiun setan. Tak hanya Valak, rupanya ada 16 iblis yang juga terkenal dan ditakuti di dunia, lho. Setan apa saja?

Ini dia 16 setan dan iblis yang konon terkuat dan terkenal di dunia, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/6).

1. Lucifer.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.netfoto: mysticinvestigations.com

Loading...

Dijuluki 'Raja dari segala Raja Iblis', Lucifer dikatakan sebagai iblis paling terkenal di dunia. Konon katanya, Lucifer adalah malaikat dengan peringkat tertinggi dan selalu dekat dengan Tuhan. Tapi karena kesombongannya, ia diusir ke bumi dan mengubah namanya menjadi Satan.

2. Coyote.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.net

foto: en.wikipedia.org

Berasal dari legenda kuno penduduk Afrika, Cooyte adalah iblis bertubuh manusia berkepala anjing. Orang barat sering menyebutnya sebagai Werewolf.

3. Dagon.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.netfoto: deviantart.com

Dagon oleh masyarakat Filipina terkenal sebagai iblis pembalas dendam. Beberapa teori mengaitkan bahwa Dragon adalah Kraken dari mitologi Yunani, mengingat kesamaan tugas sebagai makhluk pembalas yang akan menghancurkan segalanya.

4. Belphegor.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.net

foto: wallpapervortex.com

Makhluk ini adalah iblis yang melambangkan kemalasan. Ia memiliki wujud yang mengerikan, berjenggot, dan memiliki tanduk serta kuku yang tajam.

BACA JUGA: 12 Gambar ini ungkap sejarah jenis hantu di Indonesia, awas merinding!

5. Mammon.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.netfoto: en.wikipedia.org

Mammon di film Constantine diceritakan sebagai anak dari Lucifer. Mammon sering diasosiasikan dengan wujud iblis yang sangat rakus. Ia merupakan anak satan yang kaya dan juga pelit. Serta ia senang merampas kekayaan para penyembahnya.

6. Azazel.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.netfoto: en.wikipedia.org

Azazael merupakan salah satu dari 4 raja neraka selain Astaroth, Beelsebub, dan Satan. ia sering dikaitkan dengan kegelapan dan kekeringan di padang pasir. Bahkan konon, Azazel lah yang membuat kejahatan di dunia, hingga air bah datang untuk membersihkan kejahatan tersebut.

7. Abaddon.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.netfoto: deviantart.com

Abaddon adalah iblis terkuat di dunia setelah Lucifer. Julukannya memiliki arti kebinasaan atau si penghancur. Ia sering disetarakan dengan Asmodeus yang merupakan salah atau raja neraka.

8. Mictlantecuhtli.

Iblis Di Dunia © 2016 brilio.netfoto: tlatollotl.tumblr.com

Di mitologi suku Aztec, iblis ini adalah dewa kematian yang menempati bagian terbawah dari alam kubur. Pemujaan terhadap iblis ini adalah dengan memakan daging manusia (kanibalisme).

Wah, ngeri juga ya ternyata? Kamu percaya nggak, kalau mereka itu semuanya ada? Cek 8 iblis terkuat selanjutnya.. KLIK NEXT