Brilio.net - Terkadang tidak semua fenomena atau kejadian memang bisa dijelaskan secara logis. Kamu mungkin pernah melihat peristiwa janggal dan tidak masuk nalar manusia. Akhirnya banyak orang pun menyimpulkan bahwa peristiwa tersebut merupakan misteri alam dan menjadi mitos yang menyebar dari mulut ke mulut.

Foto-foto berikut ini ini sempat menghebohkan dunia maya karena keganjilannya. Secara sekilas mungkin terlihat biasa saja, tapi setelah kamu mendengar kisah di balik foto-foto misterius ini, dijamin kamu akan merinding. Sampai sekarang pun tak ada yang mampu menjelaskan peristiwa tersebut.

Nah, daripada kamu penasaran, berikut brilio.net bagikan foto-foto serem legendaris yang sampai sekarang belum terpecahkan asal-usulnya yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (10/5).


1. Sosok astronot misterius.

Pada tahun 1964, seorang pria mengambil foto dari seorang gadis yang berdiri sendiri. Ketika foto dicetak, tiba-tiba terlihat sosok astronot yang muncul entah dari mana.


2. Wanita misterius.

Seorang wanita tertangkap mengambil foto dari Presiden John F. Kennedy setelah sang presiden ditembak di Dallas, Texas pada tanggal 22 November 1963. Baik wanita tersebut maupun foto-fotonya sampai sekarang tidak ditemukan.


3. Lukisan Madonna.

Madonna with Saint Giovannino adalah lukisan abad ke-15 yang dibuat oleh Domenico Ghirlandaio. Di bagian kanan atas lukisan itu, terdapat piring terbang aneh yang dilihat oleh seorang pria bersama anjingnya.


4. Cahaya Phoenix.

Warga Phoenix, Arizona digegerkan dengan munculnya formasi cahaya aneh Maret 1997. Sampai sekarang tidak jelas asul-usul kemunculan cahaya tersebut.


5. Foto Freddy Jackson.

Seorang mekanik angkatan udara bernama Freddy Jackson terbunuh karena baling-baling pesawat pada tahun 1919. Dua hari berselang, skuadronnya melakukan foto bersama. Namun setelah foto dicetak, ada sosok Jackson ikut berfoto. Gambar itu kebetulan diambil pada hari pemakaman Jackson.


6. Monster Laut.

Pada tahun 1964, sepasang kekasih yang sedang liburan melihat makhluk besar sepanjang 24 meter sedang berenang.


7. Penjelajah waktu.

Dalam klip film Charlie Chaplin pada tahun 1928, seorang wanita terlihat berjalan menyusuri jalan memegang telinganya. Tampak seperti memegang ponsel. Mungkinkah ada ponsel pada tahun itu?


8. Pertempuran Los Angeles.

Di malam tanggal 24 Februari dan pagi hari tanggal 25 Februari, dikenal sebagai peristiwa Pertempuran Los Angeles. Pesawat tersebut diyakini pesawat luar angkasa yang tiba pada peristiwa tersebut.


9. Lingkaran misterius.

Di Afrika Selatan, pernah muncul lingkaran besar dengan diameter dua sampai 15 meter. Para ilmuwan tidak yakin bagaimana lingkaran ajaib itu muncul. Salah satu teori mengatakan rayap pasir bertanggung jawab atas munculnya fenomena ini.


10. Hantu kapal S.S. Watertown

Seorang awak mengaku melihat wajah dua pelaut di dalam air yang telah meninggal dalam sebuah kecelakaan pada tahun 1924. Orang-orang itu dikubur di laut dan kapten mengambil foto ini untuk membuktikan penampakan mereka.


Bikin merinding nggak? Kalau masih kurang ngeri, cek 10 foto selanjutnya.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman




11. Kematian Elisa Lam.

Tahun 2013, Elisa Lam ditemukan tewas di tangki air dari Hotel Cecil. Selain itu, kamera hotel menunjukkan ia sedang keluar masuk sambil berbicara sendiri.


12. Sosok wanita putih.

Peter Berthelot mengambil foto istrinya Diane saat mengunjungi Gereja Worstead di Norfolk, Inggris. Ketika foto itu dicetak, ada sosok wanita aneh muncul. Menurut sang pendeta, itu adalah sosok White Lady, penduduk tak kasat mata di gereja.


13. Sosok tubuh terbalik.

Keluarga Copper mengambil foto keluarga dan ketika foto dicetak, ada sosok badan manusia sedang tergantung muncul.


14. Skunk Ape.

Seorang wanita tak sengaja mengambil foto dari hewan besar yang ia lihat di halaman belakang rumahnya di Florida pada tahun 2000. Binatang misterius tersebut diyakini adalah seekor kera.


15. Kecelakaan di Danau Falcon.

Korban kecelakaan, Stefan Michalak mengaku ia cukup dekat untuk menyentuh sebuah benda terbang tak dikenal di Falcon Lake, Kanada. Ia mengatakan UFO terbang lalu mendarat ke tanah. Pria itu mengatakan tanda terbakar di tubuhnya berasal dari mesin lubang knalpot UFO.

KALAU PENAKUT JANGAN SEKALI-SEKALI BACA INI: 12 Gambar ini ungkap sejarah jenis hantu di Indonesia, awas dijamin merinding!


16. Penampakan hantu.

Foto ini diambil pada tahun 1963 dan dianggap salah satu gambar penampakan paling terkenal saat itu. Menurut si pengambil foto, ia satu-satunya orang yang berada di ruangan tersebut.


17. Hantu tangga.

Ketika Rev Ralph Hardy mengambil foto ini dari Tulip Staircase di Museum Maritim Nasional di Greenwich, Inggris, ia tidak tahu kalau ada penampakan dalam foto tersebut. Warga sekitar percaya sosok itulah penyebab suara misterius di dalam museum.


18. Penjelajah waktu.

Foto ini diambil tahun 1941 di Jembatan South Fork di Gold Bridge, British Columbia. Tampak seorang pria mengenakan t-shirt, kacamata dan hoodie lengkap dengan kamera modern.


19. Sosok di balkon.

Foto ini diambil pada tahun 1918. Sesosok misterius sedang berada di balkon sebuah gedung mengamati dua orang yang sedang bekerja.


20. Hantu Kerajaan Hampton.

Sebuah kamera keamanan menangkap sosok misterius berada Hampton Court di London, Inggris. Penjaga tidak menemukan apa-apa ketika mereka tiba di tempat kejadian. Penampakan tersebut diyakini salah satu dari banyak roh yang tinggal di istana kerajaan ini.