Brilio.net - Lazimnya, sesuatu yang jatuh dari langit itu biasanya hujan. Namun entah dari mana asalnya, ada benda-benda tak terduga yang pernah jatuh dari langit. Sontak peristiwa ganjil tersebut menghebohkan para warga sekitar yang menyaksikannya.

Bahkan, di Indonesia pun peristiwa serupa pernah terjadi dan menjadi perbincangan hangat para penduduk maupun pengguna media sosial. Apa saja itu?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/5), berikut benda-benda yang jatuh dari langit dan tidak diketahui asal-usulnya.

 
1. Ikan vampir.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Pada Juni 2015 lalu, ada ikan-ikan 'vampir' misterius yang jatuh dari langit dan menghebohkan warga Alaska, AS. Ikan-ikan raksasa tersebut tidak ditemukan di sungai terdekat, melainkan di kebun, jalan-jalan dan bahkan tempat parkir. Pihak otoritas setempat meyakini ikan tersebut jatuh dari langit karena burung-burung camar.



2. Truk militer jatuh.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Pada April 2016, sebuah video merekam aktivitas latihan Angkatan Udara AS menunjukkan kendaraan militer sejenis truk Humvee jatuh dari langit. Padahal Humvee tergolong kendaraan berat. Setelah insiden tersebut, dilaporkan tidak ada korban yang tewas atau terluka. Sampai sekarang, masih diselidiki penyebab peristiwa janggal itu.



3. Meteorit.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Pada tanggal 30 November 1954, sebuah meteorit jatuh melalui atap rumah di sebuah daerah di Alabama dan melukai seorang warga bernama Ann Hodges. Hodges saat itu sedang tidur di sofa ruang tamu ketika meteorit jatuh menembus atap dan mengenai pinggulnya. Awalnya ia menyangka luka tersebut akibat ulah anak-anaknya, namun berdasarkan ahli geologi George Swindel, yang melakukan penelitian di daerah tersebut, benda tersebut adalah meteorit.



4. Penyu.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Seekor penyu menabrak kaca depan mobil di Florida, Mei 2016. Saat itu pengemudi Nicole Bjanes memacu mobilnya dengan kecepatan 75 mil per jam. Menurut polantas setempat, mobil yang berada di depan melempar penyu malang itu dan menghantam kaca depan mobil Nicole.



5. Hujan permen.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Di Lake County, California (sekarang Napa) pada 2 dan 11 September 1857, ada peristiwa hujan permen. Sontak peristiwa itu menghebohkan warga sekitar. Namun setelah diselidiki, hujan permen itu berasal dari sirup tumpah yang dibuat oleh beberapa penduduk wanita setempat.



6. Ganja.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Sebuah keluarga di Arizona menemukan seikat ganja jatuh melalui atap rumah mereka di tengah malam. Bungkusan ganja tersebut kemungkinan dijatuhkan oleh sebuah pesawat ultralight. Polisi menduga tersangka salah menjatuhkannya karena biasanya di pinggiran kota atau padang pasir.


BACA JUGA: Terkuak! Ini isi ruangan organisasi Freemason yang dirahasiakan



7. Kotoran manusia.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Sebuah pesawat diduga jatuh kotoran manusia pertengahan penerbangan dan mengenai acara pesta ulang tahun di Levittown, Pennsylvania. Joe Cambray mengatakan, pesta anaknya itu harus dibubarkan lebih dari 40 tamu undangan terkena limbah manusia.



8. Bola logam.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Tiga bola logam jatuh dari langit di Vietnam pada bulan Januari 2016. Objek terbesar beratnya sekitar 45 kg dan ditemukan di dekat sungai di provinsi Tuyen Quang. Sementara logam kedua mendarat di kebun penduduk lokal di wilayah Yen Bai. Dan yang terakhir jatuh di atap rumah warga.

Penduduk setempat mengatakan terdengar suara seperti guntur sebelum benda yang ditemukan. Benda tersebut diyakini satelit tua yang gagal mengudara dan terbakar di atmosfer bumi.



9. Bidadari langit.

Benda langit misterius © 2016 brilio.net

Masih ingat penemuan boneka seks yang menghebohkan warga Banggai Laut, Sulawesi Selatan? Sempat menggegerkan warga dan menjadi pemberitaan dalam dan luar negeri, boneka seks tersebut dianggap warga setempat jelmaan bidadari yang turun dari langit. Duh!