Brilio.net - Kesadaran mengenai menjaga kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih menjadi masalah yang cukup memprihatinkan. Menurut laporan hasil riset kesehatan dasar (Riskesdas) 2018, sebesar 57,6 persen warga Indonesia mengalami masalah gigi dan mulut. Hanya 10,2 persen masyarakat yang telah mendapat pelayanan medis terkait kesehatan gigi dan mulut.

Masih berdasarkan laporan tersebut, hampir 90% masyarakat Indonesia mengalami permasalahan gigi berlubang, namun hanya sekitar 4% masyarakat Indonesia yang bisa mendapatkan perawatan tambal gigi. Hal ini membuktikan kesehatan gigi dan mulut belum menjadi prioritas.

Orange Dental © 2023 brilio.net

“Layanan kesehatan gigi, bahkan yang dasar sekalipun, masih belum bisa diakses dengan baik oleh banyak orang di Indonesia,” ujar drg Sandra Intan Sari, Chief Operating Officer Orange Dental.  

Karena itu akses terhadap layanan kesehatan gigi di Indonesia harus terus ditingkatkan. Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa drg Sandra terus mengembangkan jaringan klinik gigi Orange Dental yang ia dirikan bersama sang suami, Syifail Ramadhana sejak 2014 silam.   

Malah belum lama ini Orange Dental membuka dua cabang baru di Kebon Jeruk dan Ciracas. Tujuannya agar bisa merambah masyarakat dan dapat memberikan layanan kesehatan gigi yang mudah diakses dan terjangkau.  

Orange Dental © 2023 brilio.net drg. Sandra Intan Sari bersama sang suami, Syifail Ramadhana saat meresmikan dua cabang baru klinik Orange Dental (Orange Dental)

“Kami ingin menghadirkan layanan kesehatan gigi yang jujur dan berkualitas bagi semua orang, tanpa terkecuali,” ujar Chief Executive Officer Orange Dental, Syifail Ramadhana sembari menjelaskan bahwa pembukaan dua cabang tersebut mendapat dukungan pendiri Bukalpak.

“Kami sangat senang dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan para pendiri Bukalapak dalam memperluas jangkauan layanan kesehatan gigi kami, lanjut Syifail,

Lewat pembukaan cabang baru ini, Orange Dental akan terus berekspansi  dengan dukungan para investor yang mengedepankan impact investing dan peduli kepada quality of life masyarakat Indonesia.