Brilio.net - Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan langgeng hingga akhir hayat? Mereka yang menjalin asmara sampai dibela-belain untuk tidak datang ke tempat-tempat yang memiliki mitos merenggangkan hubungan. Sebaliknya kalau berlibur pasangan-pasangan ini memilih tempat yang dipercaya dapat membuat hubungan awet.

Akibatnya, beberapa tempat wisata menjadi kian menarik karena memiliki mitos membuat putus hubungan, melanggengkan hubungan atau mengentengkan jodoh. Terlepas dari benar tidaknya mitos tersebut, yang pasti banyak yang percaya. Buat kamu yang percaya mitos dan sedang memiliki pasangan, coba deh ajak pasanganmu berlibur ke tempat-tempat yang dikabarkan dapat melanggengkan hubungan yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (26/1):

1. Pemandian Yeh Sanih, Bali

6 Lokasi wisata ini punya mitos bikin hubungan langgeng, kunjungi ya!

foto: wisatapedia.id

Loading...

Selama ini kamu mengenal Bali sebagai tujuan wisata yang romantis. Image tersebut makin lengkap dengan hadirnya sebuah tempat wisata yang dipercaya bisa membuat hubungan sepasang kekasih menjadi makin awet. Cobalah berkunjung ke Pemandian Yeh Sanih di Buleleng, Bali dan buktikan sendiri mitos yang berkembang di sana.

Kolam yang dikenal warga sejak tahun 1930-an ini memiliki beberapa keunikan. Pertama kolam ini punya air tawar padahal lokasinya sangat dekat dengan Pantai Lovina yang seharusnya mempengaruhi rasa air yang ada di sekitarnya menjadi asin. Warga percaya air tersebut berasal dari danau Batur yang letaknya sangat jauh. Mitos mengatakan sepasang kekasih yang mandi di sana maka hubungannya akan langgeng.

2. Kebun Raya Bogor

6 Lokasi wisata ini punya mitos bikin hubungan langgeng, kunjungi ya!

foto: pegipegi.com

Selain menyimpan sisi mistis di kawasan jembatan gantung yang dipercaya dapat membuat hubungan seseorang tidak akan awet, Kebun Raya Bogor ternyata memiliki tempat lain yang bisa dibilang sebagai penawar dari mitos di jembatan gantung itu. Adalah pohon cinta yang konon dapat membuat hubungan makin mesra dan awet. Kedua pohon tersebut tumbuh besar dan berdampingan, walau kelihatannya sama namun kedua pohon tersebut berasal dari jenis yang berbeda. Makanya sering disebut lambang cinta. Mitosnya kalau sepasang kekasih duduk berdampingan di bawah pohon tersebut hubungannya akan langgeng.  

3. Jembatan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

6 Lokasi wisata ini punya mitos bikin hubungan langgeng, kunjungi ya!

foto: bintangtour.co.id

Di Pulau Tidung Kepulauan Seribu, ada sebuah jembatan yang disebut jembatan cinta. Jembatan tersebut memiliki mitos tentang cinta abadi. Jika sepasang kekasih melintas dengan bergandengan tangan maka hubungan akan langgeng. Mitos juga mengatakan bahwa jika sepasang kekasih melompat dari jembatan ke laut, cintanya akan abadi hingga maut memisahkan.

4. Pulau Kemaro, Palembang

6 Lokasi wisata ini punya mitos bikin hubungan langgeng, kunjungi ya!

foto: pulaukecil.com

Kemaro adalah nama sebuah pulau di tengah Sungai Musi di Palembang. Di tengah pulau kecil ini ada pohon besar yang di kelilingi pagar. Pohon ini kemudian dikenal dengan nama pohon cinta. Konon siapa saja yang menuliskan namanya beserta pasangannya di pohon ini, hubungan mereka akan terjalin abadi.

5. Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung

6 Lokasi wisata ini punya mitos bikin hubungan langgeng, kunjungi ya!

foto: panoramio.com

Pulau Asmara terletak di tengah Danau Patenggang dekat lokasi Kawah Putih Ciwidey. Pulau mungil ini unik, selain punya mitos membuat hubungan langgeng, bentuk pulau itu sendiri jika dilihat dari atas seperti hati. Di tengah pulau terdapat batu cinta, mitosnya jika pasangan kekasih mengitari batu tersebut maka cintanya akan abadi.

6. Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu

6 Lokasi wisata ini punya mitos bikin hubungan langgeng, kunjungi ya!

foto: kompastravelfair.com

Tempat terakhir yang konon dapat membuat hubungan langgeng adalah Pulau Bidadari yang terletak di Kepulauan Seribu. Di pulau ini terdapat pohon yang disebut dengan pohon cinta yang akan membuat hubungan langgeng jika sepasang kekasih duduk di bawahnya.