Brilio.net - Pada Rabu (6/1), New York Times membeberkan hasil temuan tahunannya, yaitu '52 Places to Go' untuk tahun 2016. Proses penentuan destinasi dimulai dengan menghubungi puluhan penulis yang akan menjadi kontributor untuk memberi sebanyak mungkin ide dan saran pada tim dari New York Times. Nantinya tim akan menyajikan kepada pembaca pilihan tempat-tempat yang akan sangat menarik dikunjungi pada tahun ini, yang itu bisa karena alasan opening, pilihan transportasi baru, atau peringatan sejarah.

Diakui pihak New York Times, kota-kota seperti Paris, Roma dan Tokyo selalu menarik dan tak akan dihapus dari daftar. Seleksi akhir untuk memperoleh hanya 52 destinasi dilakukan tim dengan mendiskusikan manfaat dan kelemahan masing-masing destinasi yang disarankan dalam diskusi dua pertemuan.

Salah satu pulau di Indonesia masuk dalam daftar dan berada pada nomor urut 49. 'Surga' dari Indonesia itu adalah kawasan wisata Kota Ubud, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali.

BACA JUGA: 45 Lokasi di Indonesia ini jadi kandidat taman wisata dunia, top!

New York Times menuliskan gambaran tentang kota yang menyediakan wisata seni, museum, serta hutan kera itu, "Patut dicatat, pergelaran kali kedua Festival Makanan Ubud, pada Mei, yang menampilkan keragaman masakan Indonesia melalui demo masak, lokakarya, kelas dan diskusi panel, yang akan lebih memperkaya kuliner Ubud."

Loading...

Destinasi wisata nomor wahid untuk tahun ini adalah Kota Meksiko karena dinilai memiliki nilai lebih pada ketersediaan restoran, museum hingga tempat berbelanja yang tiada kota lain yang bisa menyaingi. Kota-kota yang pernah dinobatkan pada posisi pertama destinasi terbaik antara lain adalah Milan (2015), Cape Town (2014), Rio de jenairo (2013).

Wuih, keren kan? Bali aja udah diakui dunia. Nggak perlu minder lagi deh, Pariwisata Indonesia emang top banget!