Brilio.net - Legenda kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, akhir-akhir ini namanya kembali mencuat setelah mempromosikan empingnya lewat sosial media. Hal itu ia lakukan karena membutuhkan dana untuk pengobatan. Sejak tahun 2017, Kurnia Meiga diketahui mengidap penyakit Papiledema. Meski, sekarang sedikit lebih baik dari sebelumnya, namun penglihatan Meiga sampai saat ini belum 100% pulih.

Selain berjualan emping, ia juga melelang beberapa barang berharga yang didapat saat aktif bermain sepak bola. Dalam postingannya, Meiga menjual jersey dan beberapa medali. Beberapa waktu lalu, ia juga menerima bantuan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk biaya pengobatan.

penyakit kurnia meiga berbagai sumber

foto: Instagram/@kurnia_meiga1

Karena penyakit tersebut juga, Meiga terpaksa gantung sepatu di usia emas, yaitu 27 tahun. Pria kelahiran 1990 tersebut tentu kehilangan karir menterengnya karena saat itu masih menjadi andalan bagi klub Arema FC.

Berikut merupakan penjelasan terkait penyakit Papiledema, penyakit serius yang diderita Kurnia Meiga hingga kehilangan karir mentereng.