Brilio.net - Control Z merupakan film thriller bergaya detektif dengan bumbu romansa remaja SMA. Drama serial Control Z dimulai saat informasi rahasia Isabela de la Fuente (Zión Moreno) dibocorkan seorang peretas tak dikenal. Kebocoran tersebut membuat Isabela dirundung dan bahkan dilecehkan teman-temannya karena dia adalah seorang transgender. Informasi tersebut juga membuat Isabela putus dengan Pablo García (Andrés Baida).

Sinopsis Control Z 2 berbagai sumber

foto: IMDb

 

Peristiwa pembocoran rahasia tersebut membuat Sofía Herrera (Ana Valeria Becerril) tertarik mendalami dan membuatnya berinisiatif untuk menyelidiki kasus tersebut. Sofía ingin mengungkapkan siapa peretas itu sebenarnya.

Bersama Javier Williams (Michael Ronda), seorang murid baru yang kemudian jadi pacar Sofía, Sofía pun memulai pencarian tersebut. Selain itu, ada Raúl León (Yankel Stevan) yang juga naksir kepada Sofía, ikut dalam misi pencarian peretas yang sudah meresahkan warga sekolah. Kerja-kerja detektif pun dimulai.

Namun, sampai sesi pertama ini berakhir, teror sang peretas pun masih bergentayangan. Rahasia-rahasia besar murid Colegio Nacional pun satu per satu dipermalukan dan bahkan sampai mendatangkan kematian.

Luis (Luis Curiel), seorang siswa yang pendiam dan suka menggambar, meninggal tanpa sebab. Selama di sekolah, Luis sering kali diganggu oleh Gerry, Ernesto dan Dario. Namun, setiap kali Luis diganggu, Sofía dan Javier membantunya.

Sinopsis Control Z 2 berbagai sumber

foto: IMDb

 

Soal peristiwa Luis meninggal, pihak universitas mengadakan acara untuk mengenang Luis. Namun, saat suasana khidmat acaranya tersebut, tiba-tiba sebuah pesan misterius datang mengganggu ketenangan semua warga sekolah. Saat suasana macam inilah, Control Z 2 dimulai.

Sebab teror tersebut, premis-premis yang sebelumnya sudah ditentukan siapa sang peretas, secara tidak langsung dinyatakan tidak valid. Sang peretas masih bergentayangan dan akan kembali membocorkan semua rahasia-rahasia murid Colegio Nacional.

Sinopsis Control Z 2 berbagai sumber

foto: IMDb

 

Bentuk teror yang sampai saat acara kematian Luis itu adalah sebuah rekaman yang menceritakan profil Luis. Dalam rekaman tersebut, Gerry (Patricio Gallardo) diminta untuk dibawa kepada pengirim misterius yang tidak satu pun tahu siapa pengirim pesan teror tersebut.

Sejak peristiwa yang menggemparkan itu, kehidupan universitas tidak lagi tenang dan teror balas dendam bergentayangan ditujukan kepada semua mahasiswa. Semua mahasiswa di universitas tersebut dianggap bersalah dan layak untuk diberi balasan.

Lalu, siapakah peretas yang sesungguhnya dan menjadi penyebar teror mengerikan ini? Control Z akan segera tayang di Netflix pada 4 Agustus 2021 mendatang.

*

Detail film

Sutradara: Alejandro Lozano
Penulis skenario: Carlos Quintanilla Sakar, Adriana Pelusi, Miguel García Moreno
Bintang: Ana Valeria Becerril, Michael Ronda, Yankel Stevan, dan Zión Moreno
Tanggal rilis: 4 Agustus 2021
Bahasa: Spanyol
Negara: Meksiko