Brilio.net - Industri perfilman Tanah Air belakangan semakin berkembang. Semakin ke sini, kolaborasi antara rumah produksi, sutradara, dan pemain film Tanah Air berhasil menciptakan sebuah karya film dengan ide dan jalan cerita yang menarik. Salah satu genre film yang paling populer di industri perfilman Indonesia adalah genre horor.

Berbeda dengan film horor beberapa tahun silam yang lebih menonjolkan sosok hantu, kini film horor Tanah Air terasa lebih mencekam dan penuh teka-teki yang membuat para penonton tegang sekaligus merasa penasaran dengan akhir ceritanya. Hal itu juga yang disajikan oleh film Kultus Iblis garapan sutradara Bobby Prasetyo bersama rumah produksi Starvision dan Focuslight.

Selain bekerja sama dengan Starvision dan Focuslight, cerita film Kultus Iblis juga ditulis oleh dua penulis skenario, yakni Ilya Aktop dan Murti. Penulis skenario dan ide cerita Kultus Iblis, Ilya Aktop mengungkapkan ide cerita film ini terinspirasi saat dirinya berkunjung ke suatu desa di Jawa Timur.

Di desa tersebut, Ilya menemukan kentalnya tradisi kuno berbau mistis. Ia mengungkapkan bahwa para penonton akan diajak untuk mengikuti perjalanan para karakter film yang menegangkan. Dalam membangun ide cerita, Ilya juga mengeksplorasi hal-hal ganjil yang akhir-akhir ini viral menjadi pemberitaan.

film kultus iblis sajikan cerita unik dan berbeda © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Ide cerita Kultus Iblis awalnya terinspirasi waktu aku berkunjung ke sebuah desa di Jawa Timur yang masih sangat kental dengan tradisi kuno dan berbau mistis. Ini bukan film horor generik, tapi horor adventure. Penonton akan diajak mengikuti journey Naya dan Raka yang berbahaya dan menegangkan dari awal sampai akhir film," kata Ilya.

Sementara itu sang sutradara, Bobby Prasetyo mengaku sangat tertarik saat pertama kali mendengar ide cerita dari penulis skenario. Bobby pun yakin jika ide tersebut bisa diterjemahkan menjadi sebuah film horor yang unik dan berbeda.

"Sejak pertama kali mendengar ide ceritanya, saya tahu ini akan menjadi suatu film horor yang unik dan berbeda. Karena kita seringkali mengeksplorasi berbagai wujud iblis di luar manusia tapi lupa bahwa manusia bisa terjebak dan menjelma menjadi iblis itu sendiri," kata Bobby.