Brilio.net - Film drama komedi keluarga terbaru persembahan Screenplay Films, ifi Sinema dan Rapi Films yang disutradarai Ody Harahap, mengajak seluruh keluarga bangun komunikasi sehat dan jujur lewat film bertajuk "Mohon Doa Restu". Film yang diproduseri Wicky Olindo, Adi Sumarjono, dan produser eksekutif Sunil Samtani ini siap memberikan kesegaran hiburan menuju akhir tahun lewat cerita yang begitu dekat dengan masyarakat Indonesia.

“Mohon Doa Restu” dibintangi Syifa Hadju, Jefri Nichol, Cut Mini Theo, Sarah Sechan, Kiki Narendra, Dea Panendra, dan Abdurrahman Arif akan mulai tayang di jaringan bioskop pada 26 Oktober 2023. Film ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi Cut Mini dan Sarah Sechan yang pernah bermain bersama dalam sebuah film dan serial.

Syifa Hadju, yang memerankan karakter Mel mengatakan ia banyak belajar dari film “Mohon Doa Restu". Salah satunya adalah tentang komunikasi yang menjadi hal krusial dalam suatu hubungan. Baik terhadap pasangan maupun anak dan orangtua.

“Ketika komunikasi itu tidak berjalan lancar, itu akan berdampak ke semuanya, dan bisa-bisa malah jadi drama. Apalagi saat menuju pernikahan, yang melibatkan banyak orang. Intinya keterbukaan komunikasi antara pasangan maupun anak dan orangtua adalah hal yang krusial,” kata Syifa.

Jefri Nichol, yang memerankan Satya, juga belajar dari karakter yang diperankannya. Satya adalah karakter yang jauh dari kepribadiannya dan berbeda dari karakter yang pernah diperankannya di film-film lain.

“Di sini, aku sebagai Satya, sosok yang sangat penurut. Menurutku, sebagai personal kita juga perlu belajar untuk mengutarakan pendapat dan pandangan kita. Jangan iya iya saja, karena bisa jadi itu juga tidak sesuai dengan keinginan kita.”

Produser Wicky Olindo mengungkapkan, film “Mohon Doa Restu” hadir sebagai cermin yang mengangkat kisah yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Tentang drama di balik menuju pernikahan dari dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda.

“Cerita-cerita drama menuju pernikahan itu hampir sering kita jumpai. Terlebih di Indonesia, yang memiliki keragaman budaya, pernikahan yang menyatukan dua keluarga menjadi satu tentu tidak terhindarkan dari segala urusan baik adat maupun seremonialnya. Screenplay Films bekerja sama dengan ifi Sinema dan Rapi Films menghadirkan film “Mohon Doa Restu” berharap bisa menjadi hiburan yang menyegarkan menuju akhir tahun 2023 yang bisa dinikmati keluarga,” kata Wicky.

Sementara itu, sutradara “Mohon Doa Restu” Ody Harahap (Ocay) mengungkapkan proses produksi film ini begitu menyenangkan. Suasana kerja selama syuting yang mengambil lokasi di Bandung, menjadi seperti para anggota keluarga yang saling bekerja sama menyiapkan pernikahan. Baginya, peran seluruh aktor dan aktris “Mohon Doa Restu” memberikan film ini menjadi karya yang menyenangkan untuk ditonton.

“Mulai dari dramanya persahabatan dua ibu yang menjodohkan anaknya, sampai perbedaan karakter Mel dan Satya yang bisa saja relate ke banyak calon pengantin saat menghadapi segala drama menuju persiapan pernikahan. Lewat film ini, saya juga ingin menunjukkan budaya yang tercipta dari kehidupan bersosial masyarakat
Indonesia,” kata Ocay.

Film “Mohon Doa Restu” berkisah tentang Mel (Syifa Hadju) dan Satya (Jefri Nichol), teman kecil yang saling jatuh cinta. Bertemu kembali saat dewasa, meyakinkan mereka untuk menghabiskan masa tua bersama melalui sebuah pernikahan idaman mereka berdua. Namun mimpi indah berubah buruk, ketika Widi (Cut Mini Theo) dan Ira (Sarah Sechan), ibu dari Mel dan Satya, mulai mengganggu masuk ke rencana-rencana indah dua anaknya itu.

Satya berusaha bertahan, tapi Mel ragu. Nah, film “Mohon Doa Restu” mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 26 Oktober 2023.