Brilio.net - Starvision kembali merilis film horor terbaru BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir. Film ini disutradarai Lakonde, dengan skenario ditulis oleh Alim Sudio, produser kreatif dan ide cerita oleh Monty Tiwa dan produser Chand Parwez Servia. Selain itu juga dibintangi pemeran berbakat Karina Suwandi, Teddy Syach, dan Lania Fira, dan lainnya.

Seperti diketahui, di tahun 2006 Starvision sempat menayangkan Hantu Bangku Kosong di bioskop pada 2006 yang menjadi salah satu film horor ikonik Indonesia. Kini, hadir kembali dalam film reboot BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir.

Pada film terbaru, kisah bermula saat para siswa sedang mengikuti ujian terakhir siswa kelas 3 SMA Bintang Bangsa. Tanpa disangka, ujian ini justru berakhir mengerikan. Salah satu siswi tiba-tiba mengalami kesurupan yang mengakibatkan peristiwa brutal dan mencelakai siswa lainnya.

Tak lama siswa-siswi kesurupan bertambah banyak, dan korban berjatuhan. Dalam sekejap, aula menjadi ladang pembantaian. Sebagian mencoba lari ke luar, tapi sekolah tertutup kekuatan jahat. Puluhan siswa-siswi tewas mengerikan.

Kekuatan iblis menyandera dan mengancam nyawa mereka. Kepala Sekolah, Ibu Amanda (Karina Suwandi) segera minta bantuan Abah Ayub (Teddy Syach) dan asistennya, Nakila (Lania Fira), untuk menyelamatkan sekolahnya. Ternyata, yang mereka hadapi iblis berkekuatan luar biasa yang berniat menghabisi siapapun di sekolah ini.

Film Bangku Kosong: Ujian Terakhir © 2023 brilio.net

foto:Instagram/@filmbangkukosong

Produser BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir, Chand Parwez Servia, mengungkapkan Starvision selalu mengelola intellectual property (IP) yang diciptakan sehingga cerita-cerita baru pun bisa digali kembali.

“Karya Starvision dikenal karena nilai abadinya, dan bukan sekedar daya tarik komersialnya. Sehingga kami juga mampu meraih penghargaan secara lokal maupun internasional. BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir akan menjadi sajian horor Indonesia yang berasal dari IP populer kami, Hantu Bangku Kosong yang mendapat apresiasi luar biasa saat penayangannya. Dengan generasi baru penonton saat ini, Starvision ingin menghadirkan kembali IP populer tersebut dalam cerita baru yang memiliki kedekatan dengan generasi penonton muda karena semakin sering kasus bangku kosong terjadi di berbagai sekolah, dan ditampilkan dengan peningkatan production value yang akan memberikan pengalaman nonton menjadi lebih menarik,” kata produser Chand Parwez Servia.

Produser kreatif dan penulis ide cerita Monty Tiwa juga menambahkan jika BANGKU KOSONG: Ujian Terakhir akan menghadirkan teror yang lebih mencekam bagi penonton. Melalui kerja sama dengan aktor baru, cerita baru, sutradara baru dan penulis skenario baru akan menghadirkan sajian horor sebagai film horor yang tidak boleh dilewatkan di bioskop.