Brilio.net - Ruang kerja yang nyaman tentu akan mempengaruhi kualitas seseorang saat bekerja. Dengan ruang kerja yang nyaman maka seseorang akan lebih stabil dan bahkan produktivitasnya semakin meningkat.

Nah, untuk memiliki ruang kerja yang nyaman dan estetik ini tidak harus dengan biaya yang mahal lho. Kamu pun bisa menciptakan lingkungan kerja yang menarik secara visual tanpa mengeluarkan banyak uang. Penasaran bagaimana caranya? Berikut telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (26/9).

1. Perhatikan ukuran ruangan.

Hal paling penting sebelum membeli perabot adalah menghitung luas ruangan. Jadi, kamu pun bisa lebih mudah mencari ukuran perabot yang tepat, terutama untuk meja dan kursi.

cara membuat ruang kerja nyaman dan estetik © berbagai sumber

foto: Shutterstock.com

Jika ruanganmu terbatas, pertimbangkan untuk menggunakan perabot dengan skala kecil. Meja kerja yang lebih kecil dan rak buku yang ramping dapat membantu menghemat ruang. Meja lipat adalah solusi yang cerdas untuk ruangan yang sangat kecil. Kamu dapat melipatnya saat tidak digunakan untuk menghemat ruang.

Warna-warna terang seperti putih, krem, atau abu-abu muda dapat memberikan ilusi ruang yang lebih besar. Mereka juga menciptakan tampilan yang bersih dan modern.

2. Padukan model yang minimalis, tapi fungsional.

Cara selanjutnya yakni pilih perabot yang memiliki desain sederhana dan tetap fungsional. Misalnya, meja kerja minimalis dengan laci penyimpanan yang terintegrasi. Meski harga meja kantor ini lebih mahal, tetapi kamu bisa menghemat ruangan. Soalnya, kamu tidak perlu lagi menambah lemari atau rak di dalam ruangan.

Pilih meja kerja dengan desain minimalis, seperti meja dengan kaki logam sederhana dan permukaan kayu yang sederhana. Ini memberikan tampilan modern dan memungkinkan fungsionalitas.

Selanjutnya, investasikan dalam kursi kerja yang ergonomis. Meskipun terlihat sederhana, kursi yang nyaman dapat membuatmu bekerja dengan lebih baik.

cara membuat ruang kerja nyaman dan estetik © berbagai sumber

foto: Shutterstock.com

Tidak hanya itu saja, jangan terlalu banyak menghias ruang kerja. Beberapa dekorasi seperti pot tanaman hias atau lukisan dinding dengan desain minimalis sudah cukup untuk memberikan sentuhan estetik.

3. Beli perabot saat promo.

Jangan ragu untuk memanfaatkan promosi dan diskon! Apalagi, ada banyak toko perabot menawarkan penawaran khusus pada waktu-waktu tertentu dalam setahun, seperti diskon akhir tahun, Black Friday, atau Hari Belanja Online.

Di saat promo ini, kamu pun bisa mendapatkan harga kursi dengan lebih terjangkau. Belanja perabot secara online sering kali lebih ekonomis daripada membelinya langsung dari toko fisik. Kamu dapat membandingkan harga dan menemukan penawaran terbaik dengan lebih mudah.

Biar tidak ketinggalan promo dan diskon maka kamu juga harus rajin memantaunya. Hal ini dapat kamu lakukan dengan berlangganan buletin dan situs web toko perabot untuk mendapatkan informasi tentang promo dan diskon terbaru. Jangan ragu untuk mengejar penawaran yang bagus.

Nah, itulah tiga cara yang dapat kamu coba untuk menciptakan ruang kerja yang estetik tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Penggunaan cahaya alami, pemilihan warna yang tepat, dan organisasi yang efisien adalah kunci untuk menciptakan lingkungan kerja yang menyenangkan dan produktif.

cara membuat ruang kerja nyaman dan estetik © berbagai sumber

foto: Istimewa

Tidak perlu bingung, kamu bisa juga belanja perabot kantor di ruparupa. Di sini, kamu pun dapat membeli berbagai perlengkapan rumah tangga terbaik dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi. Tenang saja, ada banyak penawaran spesial setiap kali kamu belanja di sini, termasuk gratis ongkos kirim, lho!