Brilio.net - Rumah minimalis saat ini memang mulai diminati terutama di kalangan anak muda karena lebih simpel dan mudah dalam perawatan. Dalam sebuah rumah minimalis, tentu terdapat ruangan minimalis yang hanya menyimpan perabot penting yang difungsikan dengan baik.

Untuk memilih perabot yang akan mengisi ruangan seperti dapur yang minimalis tentu perlu diperhatikan dengan detail. Salah satunya adalah dengan memilih rice cooker sesuai dengan kebutuhan termasuk dalam ukuran agar lebih hemat daya dan ruang. Berikut beberapa rekomendasi rice cooker terbaik yang akan cocok mengisi dapur minimalismu telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/9).

1. Cosmos Magic Com Harmond - CRJ6601.

Selain ukurannya yang kecil, rice cooker ini bahkan memiliki model yang unik menyerupai sebuah kartun. Tak heran jika Cosmos Magic Com Harmond - CRJ6601 juga sering dipilih oleh anak kos karena bobotnya yang relatif ringan.

Keunggulan CRJ6601 adalah adanya teknologi harmond yang membuatnya dapat mencapai suhu tinggi dengan daya tahan yang bagus. Teknologi ini mampu mengantisipasi adanya retak, baret, maupun memuai karena panas dan dapat memasak dengan cepat.

2. Takeida Rice Cooker Mini.

Pilihan rice cooker mini dengan model unik lainnya yakni Takeida Mini yang memiliki banyak fungsi. Jika rice cooker lain hanya digunakan untuk memasak nasi atau menghangatkan makanan, Takeida Mini dapat digunakan sebagai lunch box elektrik.

Rice cooker ini akan sangat berguna bagi yang sering bepergian karena dapat disambungkan dengan mobil menggunakan inverter atau adapter. Dengan demikian kamu dapat memasak nasi atau sup, menghangatkan makanan, mengukus telur, maupun menghangatkan botol bayi selama perjalanan.

3. Sharp KS - P8MY - WH.

Model yang dikeluarkan Sharp juga tak kalah unik, yakni pada jenis KS - P8MY - WH yang bentuknya seperti sebuah bola. Desain modern ini sangat cocok untuk tata rumah minimalis ditambah dengan beberapa pilihan warna yakni merah, putih, dan hijau.

Tidak hanya mengandalkan desain luarnya saja, Sharp juga memperhatikan kualitas yang sepadan dan mampu bersaing dengan produk lain. Yakni dilengkapi dengan wadah panci anti gores dan anti lengket dengan ketebalan 1,5 mm dan lampu indikator.

4. Maspion Mini Travel Cooker MRJ - 052.

Jika biasanya kamu memanfaatkan tempat khusus untuk wadah nasi selama bepergian, kini dapat menggunakan Maspion Mini Travel Cooker. Seperti namanya, rice cooker ini sangat cocok untuk traveling karena ukurannya kecil. Bentuknya yang ringkas dengan dimensi 585 x 435 x 460 mm ini juga akan sangat cocok untuk mengisi dapur minimalismu.

Meski kapasitasnya hanya 0,5 liter tapi cukup multifungsi mulai dari memasak nasi, menghangatkan makanan, hingga mengukus. Fiturnya yang sederhana dengan material alumunium yang anti lengket dan anti bakteri ini membuatnya cukup mudah untuk dibersihkan.

5. Oxone OX - 182.

Desain Oxone OX - 182 memang sekilas mirip dengan Maspion Mini Travel Cooker, hanya saja ukurannya lebih kecil. Dimensinya hanya sebesar 20 x 28 x 20 cm yang bisa disimpan dengan mudah tanpa khawatir memenuhi dapur minimalis.

Selain itu, rice cooker ini juga hemat daya karena hanya 230 watt dengan kapasitas 0,3 liter saja. Ukurannya yang kecil tidak lantas membatasi fungsinya karena tetap dapat digunakan untuk memasak nasi, mengukus, atau menghangatkan makanan.

6. Philips Fuzzy Logic HD - 3030.

Jika rumah minimalismu mengusung konsep modern, Philips Fuzzy Logic dapat melengkapi salah satu sudut dapur. Meski tampak mini, rice cooker ini memiliki kapasitas hingga 1 liter beras, cukup banyak jika dibandingkan dengan jenis lainnya.

Tampilannya yang minimalis modern tampak unik di bagian luar karena dilapisi stainless steel yang tahan lama dan anti karat. Kesan modern juga diberikan dari fitur-fitur yang menunjukkan bahwa Fuzzy Logic HD ini merupakan sebuah smart cooker. Yakni adanya fitur reheat yang dapat memanaskan atau menghangatkan nasi dan membuatnya terasa seperti baru matang.

7. GM Bear Smart Rice Cooker Mini.

Pilihan smart rice cooker mini dengan tampilan modern minimalis lainnya adalah dari GM Bear dengan pilihan warna doff. Selain tampilannya yang menarik, GM Bear juga mudah dioperasikan karena pilihan tombol pengaturannya tidak banyak. Dengan kapasitas maksimal mencapai 800 ml dan termasuk dalam smart cooker, GM Bear cukup hemat daya (low watt).

Nah, itulah rekomendasi rice cooker yang bisa kamu pilih sekaligus menghiasi dapur minimalismu. Kini kamu bisa segera mendapatkan rice cooker pilihan hanya dengan mengunjungi Renos. Tidak hanya rice cooker, Renos juga menyediakan berbagai peralatan elektronik lainnya dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau.