Brilio.net - Banyaknya produksi film dunia serta kreativitas para sineas melahirkan maha karya film yang luar biasa. Salah satunya dengan film trilogi. Film trilogi jika diartikan secara sederhana merupakan film yang dibagi dalam tiga bagian, bagian pertama pengantar, kedua drama dan ketiga kesimpulan.

Film trilogi sendiri pun memiliki penggemar sendiri, karena mereka selalu menantikan ending dari kisah tersebut. Berikut ini 10 film trilogi terbaik sepanjang masa, seperti dilansir brilio.net dari screenrant, Sabtu (2/7).

1. The Lord Of The Rings.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: riotheathre

Loading...

Film yang dimulai pada The Fellowship of The Ring (2001), The Two Towers (2002) hingga seri ketiga The Return of The King (2003) ini menceritakan tentang sebuah misi "pembawa cincin". Ketiga filmnya pun memenangkan total 17 penghargaan Piala Oscar dari total masuk dalam 30 nominasi. Meski sudah lebih dari 10 tahun, film ini nggak bosan ditonton berulang-ulang.

2. Toy Story.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: trailers.apple

Film karya Pixar ini pun selalu keluar sebagai dertan film box office dengan jumlah pendapatan terbanyak hanya dalam pekan pertama. Film Animasi yang menceritakan dunia mainan ini pun bahkan telah dinantikan seri keempatnya, wah apakah akan tayang ya? Kita tunggu saja!

BACA JUGA: Kamu itu tipe sahabat seperti apa sih? Cek di kuis ini deh!

3. The Godfather.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: dailymail

Film trilogi terbaik selanjutnya merupakan film lawas, seri God Father I dirilis pada 1972, dilanjutkan The Godfather II di tahun 1974 dan untuk part tiganya, harus menunggu selama 16 tahun lamanya karena baru rilis pada 1990. Mario Puzo dengan trilogi buku Godfather-nya telah menjadi seri klasik yang paling berpengaruh dalam dunia sastra dan film. Adaptasi film yang dibintangi Al Pacino ini mengisahkan keluarga Corleone, keluarga Mafia Italia yang tinggal di Amerika.

4. Batman.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: collider

Film Superhero yang paling legendaris salah satunya adalah trilogi The Dark Knight. Trilogi The dark Knight sendiri baru bisa kita simpulkan saat kamu tak melewatkan satu serinya sekalipun. Film garapan Christoper Nolan ini sayang sekali buat dilewatkan.  

5. Indiana Jones.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: etonline

Seri pertamana "Raiders of the Lost Ark" adalah film yang hampir sempurna dalam segala hal. Dari plot cerita hingga sinematografi, dijamin bikin kamu takjub. Kemudian seri lain yang nggak kalah keren adalah "Indiana Jones and the Temple of Doom dan Indiana Jones and the Last Cruscade" ketiganya merupakan seri terbaik dari total lima seri Indiana Jones sendiri. Film ini akan memberi sudut pandang lain dan memacumu untuk berpetualang.

6. Captain America.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: screenrant

Captain America: The First Avengers mengenalkan kita pada sosok si tampan Chris Evans yang super kuat. Disusul dengan The Winter Soldier yang kemudian ditutup dengan Captain America: Civil War menceritakan nggak cuma bagaimana menyelesaikan sebuah misi tapi juga bagaimana para superhero ini menemukan peran dan diri mereka.

7. Back to The Future.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: ew

Menceritakan kisah satu keluarga yang ingin kembali ke masa depan, Back to The Future ini memiliki plot cerita yang menarik. Hebatnya, alur ceritanya pun masih dapat dinalar, logis dan mengangkat isu sederhana namun disajikan secara luar biasa.

8. Before.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: hitfix

Before Sunrise, Before Sunset dan Before Midnight adalah film trilogi yang menunjukkan bahwa film sukses itu bukan hanya dari kalangan superhero atau villains. Trilogi "Before" ini sendiri bercerita pertemuan sepasang manusia Celine (Delpy) dan Jesse (Hawke).

9. Spiderman.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: youtube

Nggak cuma menceritakan seorang anak manusia yang tiba-tiba memiliki kekuatan luar biasa saja. Namun, dalam trilogi Spiderman kita akan dapatkan seluruh paket mulai dari kisah cinta, keluarga, musuh, hingga kegalauan hati peter Parker menjadi seorang Superhero.

10. Iron Man.

film trilogi © 2016 brilio.net

foto: collider

Film Trilogi iron man tak bisa luput dari bayang-bayang film marvel lainnya. meskti tak selaris trilogi Captain America, tetapi film yang dibintangi Robert Downey Jr ini sayang untuk kamu lewatkan.