×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film superhero Indonesia dari jadul sampai terbaru

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film superhero Indonesia dari jadul sampai terbaru

Wiro Sableng hingga Gundala Putra Petir.

20 / 04 / 2019 06:03

Brilio.net - Film bergenre superhero menjadi salah satu jenis film yang digemari penonton dari segala usia. Banyak film superhero buatan luar negeri yang ditunggu-tunggu rilisnya, tidak terkecuali bagi para penikmat film di Indonesia.

Melihat kesuksesan film bertema superhero di luar negeri, para pembuat film lokal mulai melirik produksi film superhero di Indonesia. Meski demikian, film superhero bukanlah hal yang baru di Indonesia. Puluhan tahun yang lalu, beberapa film dengan tema tersebut sudah diproduksi oleh para sineas lokal. Kini, di tengah dominasi film bergenre drama dan horror, film-film superhero di Indonesia kembali bermunculan bersanding dengan film superhero luar negeri.

Lalu apa saja film superhero Indonesia dari dulu hingga kini? Berikut brilio.net merangkum 7 film superhero Indonesia dari jadul sampai terbaru pada Sabtu (20/4).

1. Darna Ajaib.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

Loading...

foto: wikipedia.org

Darna Ajaib adalah film superhero Indonesia yang diproduksi pada 1980 lalu. Film ini mengisahkan Darna, seorang anak berkekuatan super mirip Superman. Dengan kemampuannya itu, ia membasmi kejahatan dan menolong orang-orang seperti membantu menangkap penjahat dan menghentikan kereta api yang akan masuk jurang. Sepintas penampilannya mirip dengan karakter Wonder Woman. Tokoh Darna diadaptasi dari serial komik pahlawan "Darna" karya komikus Armin Tanjung. Film "Darna Ajaib" disutradarai oleh Lilik Sudjio dan dibintangi artis seperti Lydia Kandau, Dian Ariestya, dan Donny Nurhadi.

2. Rama Superman Indonesia.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

foto: wikipedia.org

Film Rama Superman Indonesia menceritakan tokoh Andi, seorang penjaja koran yang mendapat kekuatan super dari sebuah kalung ajaib. Ia dikisahkan mempunyai misi untuk menangkap gembong Naga Hitam yang berusaha mencuri sebuah bahan peledak. Film tersebut diproduksi pada 1974 yang disutradarai oleh Frans Totok Ars. Artis yang membintangi film ini antara lain August Melasz, Yenny Rachman, dan Boy Shahlani. Film tersebut dilarang beredar di luar Indonesia karena melanggar hak cipta nama Superman.

3. Volt.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

foto: kaskus.co.id

Film Volt adalah film yang diadaptasi dari komik superhero karya Marcellino Lefrandt dan Aswin MC. Volt adalah superhero yang memiliki kekuatan super dari listrik. Ia mampu menyerap energi listrik di sekitarnya dan menjadikannya sebagai kekuatan. Kesuksesan komik Volt membuat karakter ini dikembangkan menjadi film yang diproduksi oleh Skylar Pictures. Sutradara Anggy Umbara didapuk untuk menggarap film tersebut.

4. Valentine.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

foto: shoutfactory.com

Film Valentine adalah film superhero Indonesia yang diproduksi pada tahun 2017. Film ini mengisahkan karakter superhero bernama Valentine yang diadaptasi dari komik karya Sarjono Sutrisno, Aswin MC, dan Ian Waryanto. Film superhero yang sudah menggunakan teknologi CGI ini mengisahkan Batavia City, sebuah kota yang tak aman karena banyaknya kriminalitas. Di tengah kekacauan kota, muncul seorang Srimaya yang diperankan oleh Estelle Linden, seorang pelayan kafe yang menjelma menjadi karakter pahlawan bagi warga Batavia City.

5. Wiro Sableng.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 ialah film superhero action fantasy Indonesia yang dirilis pada tahun 2018 lalu. Film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini diadaptasi dari seri novel Wiro Sableng karya Bastian Tito. Film ini merupakan remake film yang pernah diproduksi pada 1980-an dan sinetron pada 1990-an. Karakter Wiro Sableng dikenal dengan karakter pendekar jenaka yang membawa kapak sebagai senjata utamanya. Film tersebut cukup sukses dengan menampilkan laga-laga menegangkan dipadukan dengan efek yang menarik.

6. Gundala.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@jokoanwar

Gundala Putra Petir adalah karakter superhero Indonesia karya Harya Suryaminata yang diperkenalkan pada 1962. Sutradara Joko Anwar bersama Screenplay Film memproduksi film remake Gundala yang akan dirilis pada Agustus 2019 mendatang. Film pertama Gundala Putra Petir sendiri dirilis pada tahun 1981 lalu. Film Gundala menceritakan kisah seorang ilmuan bernama Sancaka yang menemukan serum anti-petir. Ia mendapat kekuatan super dari arus listrik yang ia temukan dan diangkat oleh Dewa Petir sebagai anaknya. Film ini dibintangi beberapa aktor kenamaan seperti Abimana Aryasatya dan Tara Basro. Gundala menjadi film superhero Indonesia yang ditunggu-tunggu tahun 2019 ini.

7. Satria Dewa Gatotkaca.

film superhero Indonesia © 2019 brilio.net

foto: Youtube/Satria Dewa Studio

Selain Gundala, film superhero Indonesia akan tambah beragam dengan hadirnya film Satria Dewa Gatotkaca. Film superhero yang diadaptasi dari tokoh wayang itu disutradarai oleh Charles Gozali ini direncanakan akan rilis pada tahun 2020 mendatang. Meski diadaptasi dari tokoh pewayangan zaman dulu, film ini akan mengambil latar zaman modern yang menargetkan milenial sebagai penontonnya. Film ini akan menjadi film pembuka serangkaian film tokoh pewayangan Pandawa lainnya yang tergabung dalam Jagad Satria Dewa. Puncaknya, para tokoh superhero wayang tersebut bakal tergabung dalam perang besar yang dikisahkan dalam film Kurushetra pada tahun 2028.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more