×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta 'Merah Putih Memanggil', film keren karya purnawirawan TNI AD

View Image

0

BRILIO » Film

5 Fakta 'Merah Putih Memanggil', film keren karya purnawirawan TNI AD

Dunia film Indonesia semakin semarak.

03 / 06 / 2017

Brilio.net - Dunia film Indonesia semakin semarak. Bukan hanya film bertema romansa, horor, atau motivasi hidup saja, melainkan juga patriotisme, dalam hal ini militer. Sudah banyak film militer Indonesia lahir, sebut saja seperti Perwira Ksatria (1991), Merah Putih (2009), Jenderal Soedirman (2015), Doea Tanda Cinta (2015), sampai I Leave My Heart In Lebanon (2016).

Nah, dari beberapa deretan film militer yang ada, merupakan karya seorang purnawirawan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), yakni Tiopan Bernhard Silalahi atau lebih sering dikenal dengan TB Silalahi.

merah putih memanggil berbagai sumber

TB Silalahi berbaju abu-abu gelap dan bertopi/foto: Instagram/@merahputihmemanggil

Pria yang pernah bertugas ke Timur Tengah sebagai pasukan PBB pada perang Oktober 1973 antara Israel dan Mesir ini ternyata telah menelurkan beberapa karya film, melalui rumah produksinya yakni TeBe Silalahi Pictures. Di antaranya adalah Toba Dreams (2015), I Leave My Heart in Lebanon (2016), dan yang akan tayang pada peringatan HUT TNI 5 Oktober mendatang adalah Merah Putih Memanggil.

Loading...

Nah, kali ini brilio.net akan mengulas singkat film yang ceritanya ditulis sendiri oleh mantan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara ini, Sabtu (3/6).

1. Diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

merah putih memanggil berbagai sumber

foto: merdeka.com

Peresmian produksi film Merah Putih Memanggil ini dilakukan oleh Gatot Nurmantyo di Gedung Suma 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (28/4) lalu.

Dia menyatakan bahwa film ini ingin menunjukkan TNI memiliki kemampuan sangat tinggi melakukan operasi militer di daerah mana pun. Sehingga mampu meyakinkan masyarakat maupun pihak luar bahwa TNI selalu ada untuk melindungi seluruh warga negara Indonesia dari ancaman teroris.

2. Inti cerita terkait teroris.

merah putih memanggil berbagai sumber

foto: Instagram/@merahputihmemanggil

Film Merah Putih Memanggil bercerita tentang operasi pembebasan WNI di kapal pesiar yang disandera oleh sekelompok teroris.

3. Pihak yang terlibat dalam proyek penggarapan.

merah putih memanggil berbagai sumber

foto: Instagram/@merahputihmemanggil

Dalam proses pembuatannya, film yang diproduseri Josie Karjadi ini melibatkan pasukan Kopassus TNI AD, Marinir, Kopaska, Penerbal, KRI Diponegoro, kapal selam KRI Nanggala, dan Skadron pesawat tempur Sukhoi SU-30 dari TNI AU.

4. Diisi sederet seleb papan atas Indonesia.

merah putih memanggil berbagai sumber

foto: Instagram/@merahputihmemanggil

Deretan seleb yang turut andil dalam film ini antara lain Maruli Tampubolon dan Mentari De Marelle sebagai pemeran utama. Seleb lainnya adalah Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Restu Sinaga, dan Prisia Nasution.

5. Update Behind The Scene.

Kamu yang nggak mau ketinggalan setiap proses pembuatan filmnya, bisa update di akun Instagram @merahputihmemanggil. Akun ini memuat foto dan video setiap proses pengambilan adegan. Kamu bakal langsung mulai merasakan semangat nasionalisme kembali bergetar.

Jadi, tunggu tanggal mainnya ya, Sobat Brilio!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more