Brilio.net - Kehidupan ini penuh misteri. Setiap orang dapat belajar dari kehidupan satu sama lain untuk mencapai kesuksesan dan kearifan. Salah satu cara berbagi cerita hidup adalah melalui film.

Film-film yang diangkat dari kisah nyata boleh dibilang yang terbaik. Pasalnya film-film tersebut menyajikan pesan-pesan yang riil dan dekat dengan penonton.

Bisa jadi kisah yang disajikan belum pernah ditemui para penonton dalam kehidupan mereka. Dari sini bisa pula membangkitkan kembali persepsi bahwa tidak ada yang mustahil asalkan mau berusaha. Dan lain sebagainya pelajaran yang diungkapkan.

berikut ini merupakan film-film menginspirasi yang diangkat dari kisah nyata, wajib kamu tonton! Dihimpun dari brightside pada Kamis (24/3).  

1. The Duchess



Film ini menceritakan kisah hidup seorang wanita bangsawan dari Devonshire, Georgiana Cavendish. Dia adalah istri dari William Cavendish, bangsawan yang menikahinya ketika usianya baru 17 tahun. Urusan uang teratasi. Georgiana berkarir sebagai politisi dan ikon fashion. Hidupnya sempurna jika saja dia mencintai sang suami. Charles Grey, perdana menteri Inggris masa depan membuatnya tertarik. Bagaimana kelanjutannya? tonton sendiri aja film ynag dibintangi Keira Knightley dan Ralph Fiennes ini.

2. Saving Mr. Banks



Film ini mengangkat kisah seorang legendaris, Walt Disney yang menjalin hubungan yang rumit dengan penulis Pamela Lyndon Travers. Disney pernah menjanjikan kepada anak-anaknya untuk membuat film berdasarkan kisah favorit mereka, namun tidak ditepati sesuai waktu yang disepakati. Film ini mengangkat rahasia hidup Disney di masa lalu. Performa yang brilian dari Tom Hanks dan Emma Thompson membuat film ini begitu apik.

3. Catch Me If You Can



Kisah hidup yang diangkat adalah milik Frank Abagnale Jr., seorang buronan Federal Bureau of Investigation (FBI) atas kejahatan penggelapan uang jutaan dolar Amerika Serikat. Dirinya berkali-kali lolos karena menyamar sebagai pilot, dokter, dan pengacara. Bagaimana ending-nya? Tonton saja film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks ini.

4. Cinderella Man



James J. Baddock merupakan sosok yang diangkat dalam film ini. Dia seorang Irlandia-Amerika ynag berkarir sebagai petinju di New Jersey. Cedera parah menyebabkan dirinya tak dapat melanjutkan karir. Dia salah satu yang merupakan korban zaman malaise (Depresi Besar). Kondisi melarat membuatnya kembali ke ring tinju. Kelanjutannya bisa kamu saksikan sendiri. Film ini dibintangi oleh Russell Crowe dan Renée Zellweger.

5. Ray



Ray Charles Robinson adalah seorang musisi jazz ynag amat dicintai masyarakat Amerika Serikat. Dia telah mengalami pahit manis kehidupan dari menjadi seorang papa, melawan kecanduan, mengalami rasisme, hingga kebangkitan menjadi musisi. Terlebih dirinya mengalami kebutaan sejak usia 7 tahun. Kisah itulah yang diangkat dalam film Ray yang dibintangi Jamie Foxx dan Kerry Washington.

6. Freedom Writers



Erin Gruwell menyatakan kesediaan mendidik di Woodrow Wilson Classical High School yang mana murid-muridnya tak tersentuh. Dia mendorong agar mereka bisa mengenyam pendidikan tinggi. Mimpi, harapan, dan usaha terletak di dada Erin yang diperankan oleh Hilary Swank. Bintang lainnya adalah Scott Glenn sebagai ayah Erin.

7. Becoming Jane



Jane Austin, seorang anak pendeta yang bermimpi menjadi penulis. Dia, karena tak berhasil menikah dengan pria impiannya, memilih untuk tidak menikah. Jane diperankan oleh Anne Hathaway.

8. Walk The Line



Perjalanan hidup musisi legendaris Johnny Cash dan istri keduanya, June Carter merupakan kisah yang diangkat dalam film ini. banyak masalah yang dihadapi pasangan ini, termasuk kecanduan alkohol. Bagaimana kelanjutan ceritanya, kamu tonton sendiri aja. Bintang dalam film ini adalah Joaquin Phoenix dan Reese Witherspoon.

GIMANA, ADA FILM FAVORITMU? KLIK NEXT YA

2 dari 2 halaman



9. Chasing Mavericks



Jay adalah seorang peselancar. Kecintaannya pada berselancar mengantarkannya melawan ombak setinggi 50 kaki untuk membantu Frosty Hesson. Dia kemudian berjanji untuk berhenti berselancar kepada istrinya. bagaimana kelanjutanya? Tonton saja film yang dibintangi Gerard Butler dan Jonny Weston ini.

10. Seven Years in Tibet



Judul film ini diambil dari kisah seorang pendaki gunung asal Austria, Heinrich Harrer yang setelah berteman dengan Dalai Lama memilih hijrah ke Tibet. Tujuh tahun berada di situ membuat hidupnya berubah selamanya. Brad Pitt adalah tokoh utama dalam film ini.

11. Pride



Aktivis lesbian dan gay di London memberi dukungan dalam bentuk sumbangan pada para korban dari aksi mogok para penambang. Namun pemberian itu ditolak karena berasal dari kelompok yang 'berbeda'. kelanjutan film yang dibintangi Bill Nighy dan Imelda Staunton ini bisa kamu saksikan sendiri.

12. McFarland, USA



Kisah hidup pelatih sepakbola Jim White diangkat di film ini. Setelah kehilangan pekerjaan, dia memutuskan melatih anak-anak desa lintas negara. Tim itu, di tangan Jim, menjadi tim yang patut diperhitungakan. Tonton sendiri kesuksesan Jim yang diperankan Kevin Costner dalam membangun tim sepakbola ini.

13. Miss Potter



Kisah hidup Beatrix Potter, seorang yang bermimpi menjadi penulis ditampilkan dalam film ini. Dia dikaitkan dengan isu feminis oleh keluarga dan masyarakat. Dia memilih menjadi penulis untuk anak-anak, dan memutuskan tidak menikah. Bintang film ini adalah Renée Zellweger dan Ewan McGregor.

14. One Chance



Seorang pria yang telah memimpikan menjadi seornag penyanyi opera sejak kecil mencoba peruntungan dengan mengikuti ‘Britain’s Got Talent’. Bagaimana ending-nya? Saksikan sendiri film yang dibintangi James Corden dan Julie Walters ini.

15. The Blind Side



Film ini mengisahkan hidup Michael "Big Mike" Oher, tunawisma  Afrika-Amerika yang diadopsi sebuah keluarga yang religius. Michael tumbuh, memiliki teman-teman baru, masuk universitas. Dan akhirnya bisa kamu tonton sendiri. Film ini dibintangi Sandra Bullock, Tim McGraw, dan Quinton Aaron.