Brilio.net - Setelah diberikan banyak pilihan film yang tayang saat lebaran, kini sudah banyak film yang mengantre tayang di bulan Juli. Beberapa film baik Indonesia maupun Hollywood menjadi film yang ditunggu-tunggu penggemarnya.

Penonton pun diberikan banyak opsi tontonan film di bulan Juli. Mulai dari film action, romantis percintaan, horor, hingga film religi. Berikut 11 film yang dijadwalkan bakal tayang di bulan Juli.

1. Spider-Man: Homecoming (5 Juli).

Film yang dibintangi Tom Holland ini jadi salah satu yang paling ditunggu rilisnya di bulan Juli. Tayang di Indonesia pada 5 Juli, film ini mengisahkan perjalanan Peter Parker muda. Berusaha melakukan kehidupan normal, ia akhirnya harus menghadapi musuh barunya bernama Vulture yang diperankan Michael Keaton.

2. Despicable Me 3 (12 Juli).

Kisah para minions dengan keluarga Gru ini juga banyak ditunggu rilisnya. Baru dirilis perdana minggu lalu di Amerika, film ini berhasil meraup pendapatan hingga 10 juta dolar.

3. War for the Planet of the Apes (14 Juli).

Film ketiga dari Planet of the Apes ini menceritakan perjuangan simpanse Caesar (Andy Serkis) dan gerombolannya melawan manusia pasca ia kehilangan istri dan anaknya. Ia menghadapu pasukan tentara yang dipimpin The Colonel (Woody Harrelson).

4. Dunkirk (21 Juli).

Film karya Christopher Nolan ini mengangkat kisah nyata di era Perang Dunia II. Dunkirk bercerita tentang tentara Sekutu yang terjebak oleh pasukan Jerman di daerah Dunkirk, Perancis. Film ini dimainkan oleh aktor seperti Tom Hardy, Kenneth Branagh dan Harry Styles.

5. Valerian and the City of a Thousand Planets (21 Juli).

Film yang tayang 21 Juli ini menceritakan tentang tokoh Valerian dan Laureline yang bertugas menjaga perdamaian dunia. Hingga suatu ketika mereka ditugaskan untuk pergi ke Alpha, kota metropolis yang terdiri dari ribuan spesies berbeda yang berasal dari empat penjuru alam semesta.

6. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (13 Juli).

Film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini bakal tayang pada 13 Juli mendatang. Film ini merupakan sekuel dari film Filosofi Kopi yang tayang pada 2015 lalu.

Jika dulu Filosofi Kopi diangkat dari cerpen Dewi Lestari, maka film ini murni pengembangan dari film tersebut.

Film ini juga menghadirkan dua tokoh baru, yakni Brie (Nadine Alexandra) dan Tarra (Luna Maya).

7. Bukan Cinta Malaikat (13 Juli).

Film religi ini merupakan film kolaborasi antara sineas Malaysia dan Indonesia. Film ini dibintangi oleh Fachri Albar, Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, dan Dewi Amanda.

Film ini menyajikan kisah cinta yang ckup rumit yang dialami Reyhan (Fachri Albar), seorang relawan Muslim Care asal Bandung yang tengah bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Pertemuannya dengan Dewi (Nora Danish) membuatnya mantap untuk meminangnya. Namun ternyata ia sudah mempunyai calon suami. Sementara teman kecil Reyhan, Aliyah (Donita) secara diam-diam mengharapkan cintanya.

8. Mars Met Venus (Part Cewe) (20 Juli).

Film MNC Pictures ini menceritakan tentang sosok Kelvin (Ge Pamungkas) dan Mila (Pamela Bowie) yang berencana menikah. Untuk melamar Mila, kelvin berencana membuat vlog untuk merekam kisah cinta mereka. Tapi proses pembuatan itu membuka hal yang selama ini tak diperhatikan keduanya.

Film ini dibagi menjadi 2. Versi cewek rilis terlebih dahulu pada 20 Juli. Sementara bagian cowok dirilis pada 3 Agustus 2017.

9. The Doll 2 (20 Juli).

Film ini melanjutkan prekuelnya yang meraih 550.252 penonton. Jika dulu Denny Sumargo dan Shandy Aulia dipercaya menjadi tokoh utama, maka peran mereka bakal digantikan Herjunot Ali dan Luna Maya sebagai seorang pasangan suami istri.

Meski menjadi kelanjutan dari The Doll, tapi kisah film ini berbeda dari film pendahulunya.

10. TEN: The Secret Mission (27 Juli).

Film Ten: The Secret Mission menceritakan tentang satuan inteligen rahasia negara SIS (The Secret Intelligent Service) yang dipimpin oleh seorang Jenderal Militer (Roy Marten).

Ia kemudian merekrut 10 model cantik guna makukan aksi pembebasan sandera. 10 Perempuan yang bermain di film ini merupakan model jebolan program pencarian bakat Miss POPULAR 2015.

11. Petak Umpet Minako (27 Juli).

Setelah The Doll, muncul film horor berjudul Petak Umpet Minako yang tayang di bulan yang sama. Film ini dibintangi Miller Khan, Wendy Wilson, Hans Hosman, Herichan, Nicky Tirta, Regina Rengganis, Cindy Valery, Natasha Gott, Gandhi Fernando, dan Tia Muller.