Brilio.net - Wilayah Indonesia bagian timur dikenal memiliki keindahalan alam yang masih menawan. Nggak cuma daratannya, bagian lautnya pun masih banyak yang perawan. Salah satunya ialah pulau Sumba.

Pulau seluas 11 ribu kilometer persegi ini dijamin bisa membuat siapa saja jatuh cinta. Salah satunya para sineas yang hendak membuat film.

Karena keindahannya, 4 film ini pun mengambil lokasi di salah satu pulau bagian Nusa Tenggara Timur ini.

1. Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak. 

film syuting sumba © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Twitter

Film yang baru saja tayang dalam Festival Film Cannes ini bahkan belum muncul jadwal tayangnya di Indonesia. Film yang dibintangi Marsha Timothy ini mengambil dua lokasi syuting yaitu Sumba dan Jakarta. Tak cuma keindahan alamnya saja yang diekspos, budaya serta bahasa lokal pun turut diangkat dalam film garapan Mouly Surya ini.

2. Pendekar Tongkat Emas. 

film syuting sumba © 2017 brilio.net

foto: amadei33.com

Film yang berkisah tentang perebutan tongkat emas antara murid seperguruan silat ini tak cuma bikin tegang menyaksikan aksi silatnya. Tapi juga kamu akan disuguhi pemandangan alam Pulau Sumba yang luar biasa indahnya. Barisan bukit hijau dan hamparan pantai dijamin bikin kamu ngiler pengen traveling ke Sumba.

3. Humba Dreams.

film syuting sumba © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@mirles

Merupakan film baru garapan Mira Lesmana dan Riri Riza. Syuting yang mengambil lokasi pulau sumba pun baru saja dilakukan.

4. Atambua 39 Derajat Celcius.

film syuting sumba © 2017 brilio.net

foto: youtube

Mira Lesmana dan Riri sepertinya benar-benar jatuh cinta dengan keindahan Sumba. Tak cuma sekali, film yang tayang tahun 2012 lalu ini pun mengambil latar pulau di Nusa Tenggara Timur ini.