Brilio.net - Kamu tentunya sudah tahu bahwa film memiliki banyak genre. Ada action, horor, drama, science-fiction atau fiksi ilmiah, serta film tentang bencana alam.

Nah, film bencana garapan Hollywood memang selalu menampilkan efek-efek yang menegangkan dan tampak sangat nyata. Mulai dari tsunami, banjir hingga meteor yang menghantam bumi, semuanya terlihat mengerikan.

Dikumpulkan brilio.net dari imdb, Jumat (14/10), ini dia 10 film bencana yang wajib kamu tonton agar kamu lebih bersyukur tidak mengalaminya:

1. Volcano.

film bencana © 2016 brilio.net

Loading...

Film yang rilis tahun 1997 ini menceritakan tentang gunung berapi yang tiba-tiba muncul di tengah kota Los Angeles. Film tersbeut dibintangi Tommy Lee Jones yang berperan sebagai anggota badan tim SAR dan berusaha mencegah lahar yang membanjiri kota serta menewaskan banyak warga.

2. Armageddon.

film bencana © 2016 brilio.net

Armageddon bisa dibilang salah satu film Bruce Willis yang diingat banyak orang. Film ini menceritakan sosoknya sebagai pengebor minyak yang harus dikirim ke luar angkasa mengebor meteor untuk dimasuki nuklir dan diledakkan. Meteor yang menuju ke Bumi tersebut berhasil dihancurkan setelah Bruce Willis megorbankan dirinya.

3. Deep Impact.

film bencana © 2016 brilio.net

Mirip dengan Armageddon, Deep Impact juga bercerita tentang meteor yang menuju Bumi. Para astronot yang dikirim untuk meledakkan ternyata gagal. Berbeda dengan Armageddon, tidak ada yang selamat di film ini karena para astronot harus mengorbankan diri dengan manabrakkan pesawatnya ke meteor.

4. The Day After Tomorrow.

film bencana © 2016 brilio.net

Film ini menceritakan tentang perubahan iklim yang cukup drastis hingga muncul badai es di New York. Film tersebut menceritakan bagaimana Sam Hall dan kawan-kawannya bertahan hidup di perpustakaan sambil menunggu jemputan ayahnya.

5. The Perfect Storm.

film bencana © 2016 brilio.net

Film yang dibintangi oleh George Clooney ini menceritakan dirinya sebagai kapten kapal yang terjebak badai dahysat di tengah lautan.

6. Poseidon.

film bencana © 2016 brilio.net

Mirip dengan The Perfect Storm, Poseidon juga menceritakan tentang badai dan gelombang tinggi yang menghantam kapal pesiar hingga terbalik. Para penumpang yang selamat harus mencari cara bagaimana keluar dari kapal dan menuju permukaan air.

7. 2012.

film bencana © 2016 brilio.net

Saat maraknya isu kiamat yang diprediksi terjadi tahun 2012 lalu, film 2012 muncul pada tahun 2009 bercerita tentang keadaan bumi yang semakin rapuh. Sesuai prediksi para ilmuwan dalam film tersebut kemudian dibuatlah kapal besar atau bahtera untuk menampung mereka.

8. Into The Storm.

film bencana © 2016 brilio.net

Film ini bercerita tentang angin puting beliung yang menerjang kota bernama Silverton. Di film diceritakan bagaimana para ilmuwan badai yang mengejar fenomena ini agar bisa mempelajarinya lebih lanjut.

9. The Impossible.

film bencana © 2016 brilio.net

The Impossible adalah film keluarga yang menceritakan liburan mereka di Thailand saat terjadi tsunami pada tahun 2004 lalu. Saat diterjang air bah, keempat anggota keluarga tersebut terpisah. Kemudian mereka berusaha bertahan hidup dan kembali mencoba menemukan keluarganya.

10. San Andreas.

film bencana © 2016 brilio.net

San Andreas adalah film bencana paling baru yang dirilis tahun 2015 lalu. Menceritakan lempengan San Andreas yang mengalami pergeseran hingga menimbulkan gempa dan tsunami dahsyat. Dwayne Johnson yang membintangi film ini diceritakan bersama istrinya dari Los Angeles berusaha menemukan anaknya di lokasi bencana.