Brilio.net - Kian hari aktivis dan LSM pecinta hewan memang semakin banyak. Mereka berjuang untuk berkampanye menghentikan penyiksaan terhadap hewan.

Tapi di beberapa negara ini, aktivis hewan tidak bisa berbuat banyak, soalnya beberapa negara ini malah melestarikan tradisi atau festival yang sangat sadis terhadap hewan. Mereka menyiksa hewan bahkan hingga mati.

Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/9), ini dia 7 tradisi sadis yang menyiksa hewan yang bikin mengelus dada.

1. Bertarung dengan kuda.

Loading...

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: zimbio.com

Berbeda dengan koboi Amerika, koboi Spanyol ini punya cara berbeda saat menjinakkan kuda. Bukannya dikendarai, si kuda malah diajak bergulat dan dikeroyok bersama-sama dan dipotong ekornya! Festival gila ini disebut Rapa das bestas.

2. Memakan ikan hidup-hidup.

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: favrify.com

Di Belgia juga ada festival tahunan yang melibatkan hewan. Mereka akan memakan ikan kecil hidup-hidup. Bayangkan saja ikan-ikan tersebut meloncat-loncat dalam mulut.

3. Menaruh musang dalam celana.

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: deadspin.com

Tradisi ini lahir di Yorkshire, Inggris di mana para penambang batu memasukkan musang ke dalam celana selama lima setengah jam hingga tewas!

4. Meriam burung puyuh.

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: wonderslist.com

Selain dengan kuda, ternyata Spanyol masih memiliki tradisi sesadis lainnya terhadap hewan. Mereka dengan teganya memasukkan burung puyuh hidup-hidup ke dalam meriam dan menembakkannya.

5. Melempar kambing dari menara.

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: moco-choco.com

Lagi-lagi Spanyol, tradisi ini dilakukan untuk merayakan festival The San Vicente de Martir, tradisi ini dilakukan dengan cara melemparkan kambing yang masih hidup di atas menara hingga tewas, tradisi gila ini berasal dari desa Manganeses de la Polvorosa.

6. Menarik kepala angsa hingga putus.

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: avax.news

Masih di Spanyol, tradisi ini terjadi di kota kecil Lekeitio. Untuk menghormati santo pelindung, mereka mengadakan festival menarik kepala angsa hingga putus.

7. Membakar muka banteng.

tradisi menyiksa hewan © 2016 brilio.net-foto: dailymail.co.uk

Tradisi terakhir yang nggak kalah mengerikannya datang lagi dari Spanyol, kali ini adalah dengan menyiksa banteng, tradisi yang dilaksanakan setiap setahun sekali ini dinamakan Toro Jubilo, yakni tradisi membakar muka banteng lalu melepas dan membiarkan banteng tersebut berkeliaran di alun-alun kota.