Brilio.net - Bekerja sebagai fotografer atau juru foto bukan perkara yang muda. Dalam momen tertentu, seorang fotografer harus mempersiapkan teknik dan peralatan semaksimal mungkin. Apalagi, mereka juga dituntut siap siaga dalam situasi apapun untuk dapat menghasilkan gambar yang sempurna.

Namun, seorang yang bekerja sebagai fotografer tetap harus memikirkan keselamatannya. Jangan sampai ketika tengah menjalankan tugasnya malah berakhir tragis.

Hal itu tampaknya baru saja dialami oleh pria ini. Demi mendapatkan gambar yang ciamik, ia nekad masuk ke arena perlintasan pacuan kuda ketika kuda-kuda tengah berlari kencang. Akibatnya ia tertabrak dan terinjak kuda-kuda tersebut.

fotografer masuk lintasan © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ndorobeii

"Demi gambar yang baguscmasuk Ke Line Pacuan kuda Seorang Fotografer Amatir Di hantam Kuda Balap.
kejadian minggu 13/1/2019

Moga beliau tidak apa," tulis akun @ndorobeii seperti dilansir brilio.net, Senin (14/1).

Ya, dalam insiden yang terjadi pada Minggu (13/1), terlihat fotografer itu tak mampu menghindar saat kuda lari dan mendekati dirinya. Akibatnya tubuhnya terjatuh dan terkapar di tanah. Kamera yang dibawanya langsung terlempar dan pecah menjadi beberapa bagian.

Diketahui insiden ini berlangsung di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Usai kejadian, para petugas langsung meminta penonton atau orang yang tidak berkepentingan menjauh dari arena lintasan agar tak ada lagi korban berikutnya. Fotografer yang menjadi korban kecelakaan ini kemudian dibawa masyarakat untuk mendapatkan pertolongan.

Video yang viral tersebut kemudian ramai jadi perbincangan publik. Banyak warganet yang menyayangkan aksi pria nekad memasuki arena dan membahayakan diri sendiri.

"Demi foto rela bdan d hajar,,, smoga tidak ada luka serius," komen @syakira_aprilya.

"Jangan salahkan pemain/keamanan, tapi jadilah penonton yang baik," tulis @ali_d7bd8519.

"Padahal udah sering kejadian kayak gini. tapi banyak yg nekad. ..," ujar @dianntrisna.

"Ada aja kelakuan amatiran d negara ber-flower," tutur @heroclothingstore.

"Dimana2 mau cari gambar bagus ya gg harus poto di tengah2 kalik.. Apa lagi itu lagi adu balap.. Oalahh..," tutup @alfian_maulana17.