Brilio.net - Sebelum mengonsumsi sesuatu memang harus berhati-hati terlebih dahulu, pastikan kalau makanan dan minuman yang masuk ke tubuh kamu itu benar-benar bersih dan sehat. Kalau tidak ada, bisa saja makanan dan minuman yang kamu konsumsi ternyata membawa binatang yang bisa berkembang biak dalam tubuh.

Seperti yang dialami seorang gadis kecil berusia enam tahun dari Vietnam ini. Gara-gara meminum air dari sungai, gadis kecil yang tak disebutkan namanya ini mengalami nasib miris. Tanpa ia sadari, selama satu bulan ternyata ada seekor lintah yang bersarang di hidungnya.

Dilansir brilio.net dari laman Mirror.co.uk, Minggu (6/1), gadis kecil yang tinggal di Phin Ngan, perbatasan China tersebut tak sengaja menelan seekor lintah tersebut yang berasal dari air sungai yang ia minum. Di Phin Ngan sendiri, banyak warganya yang memang terbiasa minum dari air sungai.

Kejadian tersebut diketahui gadis kecil tersebut setelah ia mengatakan kepada orangtuanya bahwa ia merasakan sesuatu bergerak-gerak di dalam hidung. Tak menunggu waktu lama, kedua orangtuanya pun langsung membawa sang anak ke dokter.

Saat dokter mengeluarkan lintah tersebut, lintah berwarna hitam tersebut memiliki panjang sekitar 3 inci atau 7 sentimeter lebih. Dokter meyakini bahwa lintah tersebut telah tumbuh memanjang selama satu bulan lebih bersarang di hidung gadis tersebut.

cacing dalam hidung  © 2019 brilio.net

foto: Mirror.co.uk

Dalam video itu, gadis kecil tersebut tak menunjukkan rasa takut saat dokter melakukan tindakan untuk mengeluarkan cacing dari hidungnya. Sebaliknya ia justru tampak tenang dan menyaksikan bagaimana cacing tersebut keluar dari hidungnya.