Brilio.net - Mahasiswa asal Indonesia ikut meramaikan Konferensi Internasional di Universitas Islam Muhammad Bin Saud di Riyadh, Arab Saudi, pada 27-29 April.

Lewat acara ini, KBRI Riyadh memberikan fasilitas kepada para mahasiswa untuk mempromosikan budaya Indonesia. Tak cuma lewat brosur, para mahasiswa juga mengenalkan kampung halaman mereka dengan membawa alat musik, kesenian, dan makanan khas. Ada juga stand-stand yang menjajakan kuliner khas Indonesia.

Acara ini pun tak hanya dikunjungi oleh sesama mahasiswa, melainkan akademisi di Arab Saudi, Ulama, sampai tokoh negara turut hadir. Salah satunya adalah imam Masjidil Haram yang sudah cukup dikenal masyarakat Indonesia, yakni Syekh Abdurrahman As-sudais atau Syekh Sudais.

Momen imam Masjidil Haram ke stand kuliner Indonesia Instagram

Momen imam Masjidil Haram ke stand kuliner Indonesia
Instagram/@iday_adventure

Nah, ada momen menarik ketika Imam Masjidil Haram, Syeikh Abdurrahman As-Sudais, menyambangi stand Indonesia. Ulama yang punya suara merdu khas ketika membaca Al-Quran ini ditawari berbagai macam kuliner oleh para mahasiswa Indonesia.

Dilansir brilio.net dari unggahan video Instagram @iday_adventure, Kamis (2/5), Syekh Sudais terlihat tengah ditawari kue-kue khas Indonesia. Namun, ulama tersebut tiba-tiba melontarkan pertanyaan yang tidak terduga, membuat para mahasiswa Indonesia sejenak tertawa.