Brilio.net - Bagi anak kos, menjalani hidup hemat seringkali menjadi suatu kebutuhan yang mendesak. Terpisah dari lingkungan keluarga, mereka dihadapkan pada tanggung jawab finansial yang lebih besar, termasuk sewa kos, makanan, transportasi dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Untuk mengatasi tantangan tersebut, anak kos seringkali harus memutar otak dan mencari berbagai cara agar hidup hemat.

Hal itulah yang dilakukan oleh pria ini. Ia membagikan bagaimana cara uang Rp 10 ribu bisa digunakan untuk makan dua kali. Kisahnya di-upload lewat video TikTok yang diposting oleh akun @radinkawalaya.

anak kos sepuluh ribu makan dua kali © TikTok

foto: TikTok/@radinkawalaya

Radin mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara yang bisa membuatnya lebih hemat. Memang banyak anak kos yang tidak mempunya fasilitas kompor sehingga terpaksa untuk beli. Meskipun punya banyak juga yang malas memasak. Hal itu juga yang dilakukan oleh rajin, ia lebih memilih beli makanan di luar.

Dengan motor maticnya, ia keluar kos membawa uang 10 ribu. Pertama-tama, Radin singgah di Warteg (warung tegal) hanya untuk membeli nasi putih. Harga nasi yang sudah siap santap tersebut hanya Rp 3000 tanpa lauk.

"Kalau langganan, minta banyakan aja nasinya wkwkwk," ujarnya.