Brilio.net - Bethany Lane tidak pernah menyangka bahwa ia kini harus melakukan perawatan karena hampir meninggal gara-gara apa yang ada di perutnya. Ia mulai menyadari ada yang aneh diperutnya sejak Natal lalu, namun tidak memedulikan dan menganggap itu hanya karena perutnya saja yang besar.

BACA JUGA: Postingan Instagram bisa ungkap profesi terbaikmu, ini cara mengetahui

kista bola basket © 2016 brilio.net

Seperti yang dilansir dari dailymail.co.uk, Rabu (3/8), remaja berusia 16 tahun ini baru menyadari bahwa apa yang ada dalam perutnya adalah kista berukuran 35 cm x 28 cm dan berisi 10 liter cairan beracun setelah pingsan karena tidak tahan menahan sakit yang luar biasa di perutnya. "Rasanya seperti ditusuk-tusuk dari dalam perut," ujarnya.

kista bola basket © 2016 brilio.net

Saat itu juga ia dilarikan ke rumah sakit James Cook untuk dioperasi dan menghilangkan kista yang ada di perutnya. Sang dokter, dr Suzie Peatman mengatakan bahwa operasi tersebut dilakukan dengan sangat hati-hati karena cairan yang ada di dalam kista tersebut sangat beracun. Apabila cairan itu meletus, maka itu bisa saja membunuh Lane.

Beruntung operasi berhasil dan Bethany merasa seperti ada batu yang berhasil diambil dari perutnya. "Aku bersyukur sekali dengan dokter yang ada di sini, sehingga kistaku bisa diambil."

Suzie menambahkan bahwa ini juga bisa jadi pelajaran bagi wanita manapun agar lebih perhatian dan concern apabila ada hal-hal yang tak biasa di kandungan. "Kami sangat senang karena dia bisa segera membaik, saya juga menyarankan agar semua wanita lebih perhatian dengan kandungannya apabila ada simptom yang tidak biasa," pungkasnya.

(brl/pep)