Brilio.net - Nama Lisa Marlina menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet. Namanya jadi sorotan usai cuitannya soal perempuan Bali yang dinilai melecehkan Bali. Cuitan tersebut dengan cepat menggemparkan warganet, khususnya warga Bali. Ia mengunggah cuitan yang berisi curhatannya tentang pelacuran di kawasan Bali.

"Di Bali itu enggak ada pelecehan seksual karena kalau dilecehkan ya senang-senang saja, mau menyalurkan hasrat pun gampang karena pekerja seks komersial dan lokalisasinya available setiap jengkal, modal sedikit dapat. Jadi enggak akan ada yang laporinlah," cuit Lisa Marlina dalam akun Twitternya.

Cuitan tersebut mengundang banyak respons dari para pengguna Twitter, termasuk tokoh publik dari kalangan seniman.

Namun, beberapa saat kemudian Lisa Marlina memberi klarifikasi kepada warganet tentang motif dan kronologi curhatannya melalui cuitan Twitternya. Cuitan tersebut tak lain adalah twit balasan kepada pengguna @AmbarwatiRexy. Ia terlanjur emosi dengan thread Rexy Ambarwati mengenai salah satu video ceramah ustaz.

fakta viral lisa marlina  © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Twitter/@AmbarwatiRexy

Diketahui dari cuitan klarifikasi Lisa Marlina, cuitan Rexy Ambarwati menuai retweet 265, suka 452 dan komentar sebanyak 201. Cuitan Rexy tersebut adalah salah satu dari beberapa isi thread Rexy Ambarwati di Twitter pada 13 Juli 2019 lalu.

Warganet yang penasaran dengan sosoknya pun mencari tahu lebih dalam mengenai sosok Lisa Marlina. Berikut brilio.net kumpulkan beberapa fakta dari Lisa Marlina yang sedang menjadi perbincangan publik dihimpun dari berbagai sumber pada Senin, (22/7).

1. Segera dipolisikan.

Cuitan Lisa Marlina membuat geram berbagai pihak termasuk perancang busana kelas Internasional, Niluh Djelantik. Niluh merespon cuitan tersebut dengan memberi pernyataan lewat akun Instagramnya akan melaporkan Lisa ke pihak kepolisian.

"Aku akan melanjutkan perihal ini ke pihak yang berwajib agar yang bersangkutan bisa mengklarifikasi pernyataannya dan membuktikan bahwa benar lokalisasi dan pekerja seks komersial available di setiap jengkal pulau kami," tulis Niluh Djelantik pada Sabtu (20/7).

2. Jerinx SID ikut berkomentar.

Tak hanya Niluh yang mengaku geram terhadap statement Lisa, namun juga drummer Superman Is Dead, Jerinx.

"Yang setuju dengan opini mbak ini memang baiknya jangan pernah ke Bali," kata @JRX_SID, di hari yang sama.

3. Cuitan dan akun Instagram dihapus.

Selain diketahui bahwa akun Instagram pribadinya telah dihapus, Lisa Marlina juga menghapus cuitannya yang mengundang kontroversi tersebut. Tak hanya itu, Lisa Marlina juga menghapus beberapa aktivitasnya di Instagram.

4. Menuai kontroversi di kalangan warganet.

Usai pernyataan yang kontroversi, banyak warganet menyoroti Lisa Marlina. Nama Lisa Marlina sempat masuk dalam jajaran trending di Google pada Senin (20/7).