Brilio.net - Baik kamu atau pasangan kamu, pasti sering dong memutar otak untuk kencan berikutnya? Tempat seperti apa? Atau mau ngapain nanti pas kencan. Kalau nonton film dan makan kayaknya udah biasa banget deh ya buat kalian lakuin.

Nah daripada bingung, kali ini, Sabtu (29/10) brilio.net udah ngumpulin dari berbagai sumber tentang ide kencan yang lebih romantis ketimbang makan atau nonton doang. Tapi jangan lupa, sebelum pergi kencan kamu kudu perhatikan penampilanmu. Kan nggak banget kalau kencan tapi bau badan. Kamu para cowok bisa tampil harum dengan produk dari GATSBY, misalnya GATSBY Eau De Parfum. Ada beberapa varian aroma yang bisa bikin cewek semakin suka sama kamu.

Apa saja sih kencan nggak biasa tapi romantis abis? Yuk ah daripada penasaran, simak di bawah ini ya Sob!

1. Ikut kelas olahraga atau fitness bareng.

kencan romantis Istimewa

foto: Quotesgram

Nggak ada salahnya kan untuk menjaga kesehatan bareng-bareng. Daftar sekarang ke tempat gym atau kelas olah raga yang bisa kamu ambil bareng pacar kamu.

2. Ajak menyusuri kota berdua naik kendaraanmu.

kencan romantis Istimewa

foto: thebeautyoftravel

Menyusuri kota dengan mobil atau kendaraanmu yang lain. Kamu bakal menemukan banyak hal di situ. Dan jangan lupa bawa camilan, untuk jaga-jaga kamu bisa berhenti di suatu tempat dan bercengkerama berdua.

3. Kencan pintar dengan pergi ke toko buku atau perpustakaan.

kencan romantis Istimewa

Gif: giphy

Di toko buku atau perpustakaan, kamu bisa saling bertukar pikiran mengenai buku yang dibaca dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakuin. Cowok yang cerdas dan berpikiran luas juga bakal bisa bikin cewek head over heels ke kamu.

4. Kencan di wahana bermain.

kencan romantis Istimewa

Gif: idiva.com

Nggak ada salahnya untuk mencoba pergi ke arena bermain dan mencoba wahana favorit masa kecilmu dulu bersama dengannya.

5. Nyobain resep baru, masak bareng.

kencan romantis Istimewa

foto: cincinathicookingclass

Daripada kamu ngajak cewekmu buat makan di luar, kenapa nggak coba ajak dia masak bareng, nyobain resep baru. Konon itu bakal bisa bikin kalian bisa lebih deket lho!

6. Jamming lagu favorit kalian.

kencan romantis Istimewa

Gif: tumblr

Apalagi buat kamu yang jago main musik nih, kenapa kencan kalian yang gitu-gitu mulu, cuman makan-nonton-makan-nonton doang, diganti dengan kamu memainkan lagu favorit kalian atau lagu kesukaan pacar kamu. Nggak cuman kamu yang mainin, kamu juga bisa mengajarkan cewek kamu untuk main alat musik yang kamu bisa.

7. Stargazing.

kencan romantis Istimewa

foto: designyourtrust

Klasik dan sedikit klise mungkin ya. Menghabiskan waktu malam di luar dan menikmati malam penuh bintang bakal nyiptain suasana yang romantis abez. Layaknya drama Meteor Garden kali yak.

8. Ikutan nonton konser band/artis favorit pacar.

kencan romantis Istimewa

Gif: tumblr

Jika kalian menyukai musik, festival musik bisa jadi cara yang indah untuk menghabiskan waktu bareng-bareng. Kamu bisa mencari komunitas pecinta musik yang rutin menggelar acara-acara musik tiap minggu. Cobalah cari info mengenai komunitas Rap, Jazz, Hip-Hop dan lain-lain, yang bisa kalian kunjungi.

Atau kamu yang punya cewek fangirl? Nggak ada salahnya lho untuk ikutan pacar kamu buat nonton konser idola favoritnya. Bisa untuk surprise, atau bisa juga kalian merencanakan dari jauh hari sebelum konser berlangsung.

9. Menyusuri pantai di malam hari.

kencan romantis Istimewa

Gif: giphy

Suasana pantai pada malam hari sangat berbeda. Berjalan beriringan di tepi pantai pada malam adalah momen romantis. Jangan lupa bawa selimut ya, duduk di pantai sambil ngobrol berdua dan menikmati ombak. Wahh!

10. Mengunjungi museum.

kencan romantis Istimewa

foto: tumblr.com

Banyak orang lupa tentang tips klasik ini. Ada sesuatu yang damai dan meditatif saat duduk di depan sebuah karya seni dan merenungkan keindahan dan keunikan. Kencan yang kayak gini nggak cuman menyenangkan tapi juga ekonomis lho, Sob!

11. Main mainan masa kecil. UNO, Ular Tangga atau Monopoli bisa jadi pilihan.

kencan romantis Istimewa

foto: replysoompiforum

Bermain mainan masa kecilmu dulu bisa bikin kalian tambah dekat lho. Kalau perlu, kamu bisa nambahin dengan hukuman-hukuman kecil seperti pipi yang dikasih bedak atau jepitan jemuran. Hal-hal konyol yang bisa menjadikan kalian layaknya anak-anak lagi deh.

12. Piknik di taman.

kencan romantis Istimewa

Gif: tumblr

Kencan dengan cara piknik. Cobalah sesekali mengajak pacar buat menikmati kencan dengan cara ini. Kalau kamu bosan dengan suasana taman, kamu bisa mencoba piknik di pantai. Atau tempat yang ada di kotamu. Nggak usah jauh-jauh deh. Yang penting kamu bisa menikmati kebersamaan kalian berdua.