Brilio.net - Jatuh cinta membuatmu akan merasakan banyak perasaan. Campur aduk, deh. Bukan tak mungkin, perasaan-perasaan tersebut lama-lama jadi membuatmu kepikiran dan wajah si dia muncul terus deh di pikiran kamu, ya nggak? Cinta sendiri memiliki arti sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Tapi, kalau dilihat dari konteks filosofinya, cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih, dan kasih sayang.

Kalau kamu jatuh cinta, berarti kamu ada perasaan ketertarikan pribadi dan rasa kasih sayang pada manusia lain, yakni lawan jenismu. Nggak jarang hal ini bikin jantungmu berdebar-debar.

Nah, rupanya ada sembilan rasa yang selalu ada saat pertama kamu jatuh cinta, lho. Penasaran rasa apa saja? Intip yuk deretannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (18/5). Kamu bisa ngecek sendiri, saat ini kamu sedang ngerasain rasa yang mana, sih?

1. Bahagia.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: lifestyle.inquirer.net

Yang pertama kamu rasain pasti bahagia. Bahagia itu bisa diinterpretasikan sebagai perasaan yang berbunga-bunga, tenang dan juga perasaan yang akan menstimulus kamu buat senyum-senyum sendiri. Itulah mengapa kalau orang yang lagi jatuh cinta bawaannya happy terus, wajahnya juga cerah ceria.

2. Selalu ingin ketemu dan ngobrol sama dia.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: pinterest.com

Kamu akan terus mencuri kesempatan biar bisa ketemu sama dia. Kadang kamu suka curi-curi pandang ke arahnya dan saat kamu tahu jadwal dia ada yang kosong, kamu langsung ajak dia buat ketemuan. Kenapa begitu? Karena kamu merasa menyenangkan ketika ngobrol sama dia, dan melihat wajahnya.

3. Kangen.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: TravelBlog.org

Kalau kalian sedang berjauhan, beda kota misalnya, kamu bisa merasakan kangen yang luar biasa. Kangen senyumnya, kangen caranya berbicara, kangen ketawanya, dan itu bakal bikin kamu gelisah.

4. Bingung harus berbuat apa.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: shutterstock.com

Kalau sudah kangen, lantas gelisah, biasanya kamu juga bingung mau berbuat apa lagi biar bisa tetap keep in touch sama dia. Nah, daripada kamu bingung nih, mending kamu ajak si dia buat coba hal baru dengan ikutan challenge #ChitatoDoUsAFlavor yang bakal mewadahi ide kreatif kalian berdua, meskipun kalian lagi nggak barengan.

Di challenge ini kamu dan dia bisa saling berbagi ide kreatif  untuk membuat menu baru Chitato versi kalian. Asyiknya lagi, kalau ide kalian terpilih, kalian bakal dapat hadiah total ratusan juta rupiah. Jadi punya alasan lebih deket sama dia, kan?

5. Lega.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: huffingtonpost.com

Selain perasaan-perasaan di atas, kamu juga akan merasakan perasaan lega kalau dia juga memberikan sinyal tertarik ke kamu. Nggak cuma itu, kamu juga akan merasa lega kalau dia bersedia diajak jalan sama kamu, dan menghabiskan waktunya denganmu.

6. Takut kalau dia tak tertarik sama kamu.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: shutterstock.com

Tapi kadang kamu juga akan merasa takut saat dia bersikap pasif dan sulit ditebak. Kamu takut kalau dia tak membalas perasaanmu. Terlebih lagi kalau dia rupanya tak tertarik sama kamu. Sebelum dia memberi jawaban, sebaiknya kamu singkirkan jauh-jauh ya perasaanmu itu.

7. Galau.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: startmarriageright.com

Perasaan galau pun tak absen muncul di hatimu, apalagi kalau kamu tahu yang mendekati di dia nggak cuma kamu seorang. Kamu galau kalau si dia lebih memilih orang lain ketimbang kamu. Namun, kamu nggak boleh terus larut di kegalauan itu, kamu harus bisa merebut hati dan perhatiannya dengan cara yang manis dan membuatnya simpati ke kamu.

8. Dikit-dikit baper kalau lihat update-an media sosialnya.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: shutterstock.com

Perasaan baper alias bawa perasaan juga akan sesekali menghampirimu kalau si dia yang membuatmu jatuh cinta adalah seorang yang hits dan aktif di media sosial. Apalagi saat dia berinteraksi atau menyapa teman lawan jenisnya di media sosial, wah kamu bisa baper bahkan cemburu.

9. Penasaran si dia membalas perasaanmu atau tidak.

rasa jatuh cinta Istimewa

foto: TheBigPlans.com

Ini nih yang menjadi gong dari semua rasa di atas, yakni pada akhirnya kamu akan bertanya-tanya dan penasaran sendiri, si dia bakal membalas perasaanmu atau tidak. Kamu akan sibuk menebak-nebak dan berasumsi sendiri. Daripada kamu bingung, dan mungkin saja si dia juga sedang menunggumu, sudah saatnya nih kamu untuk menyatakan perasaanmu ke dia. Ciye!