Brilio.net - Saat kencan dengan pasangan, bisa nggak untuk tidak melirik ponsel sama sekali? Fokuskan perhatian hanya pada pasangan dan miliki percakapan yang menyenangkan. Pernah?

Nyatanya, sebuah studi menemukan bahwa sebuah ponsel ternyata mampu menyita perhatian. Dari hasil survei oleh Nationwide Building Society's FlexPlus Current Account, sebanyak 58% orang nggak bisa hidup tanpa ponsel lebih dari sehari.

Penelitian yang dilakukan oleh 2.000 responden di Inggris tersebut menemukan bahwa 53% responden mengaku hal pertama di pagi hari yang dicari adalah ponsel, sebelum berbicara dengan pasangan. Fakta lain yang lebih mengejutkan adalah 42% lebih ingat letak ponsel dibanding hari jadi bersama pasangan.

Parahnya lagi yang terungkap dari penelitian ini adalah sebanyak 66% persen merasa nggak bahagia ketika tak menggenggam ponsel di tangannya. Hal ini menandakan kalau orang lebih peduli dengan ponsel dibanding pasangan. Ya nggak?

BACA JUGA: Cek sekarang, apakah kamu sudah kecanduan smartphone atau tidak

Loading...

Sebagaimana dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, Selasa (16/2), para peneliti menemukan bahwa banyak orang menghabiskan waktu hanya untuk ponsel, termasuk membawa ponsel mereka hingga ke tempat tidur dan kamar mandi. Fakta ini tentu saja membuat banyak orang terkejut.

Kepala Nationwide of FlexPlus Current Account, Dan King menegaskan bahwa ada yang salah dalam dunia sosial kita saat ini. "Tampaknya banyak orang yang memprioritaskan ponsel mereka dibanding menghabiskan waktu bersama pasangan. Ini menunjukkan bahwa ponsel sudah tertanam dalam budaya kita, kita telah terbiasa menyimpan memori, informasi dan kontak hanya dalam satu perangkat," ujar King.