Brilio.net - Mungkin beberapa dari kamu tidak suka komik dan tak gemar membaca komik. Tapi, begitu kamu membaca komik Deadpool yang dibuat oleh Marvel, kamu akan berpikir lain.

Deadpool adalah salah satu komik yang unik dan berbeda dari banyak karakter-karakter komik yang sebelumnya Marvel buat. Mengapa demikian?

WAJIB KAMU BACA:
20 Pekerjaan ini bisa dilakukan para superhero ketika 'sepi job'
7 Superhero ini bukannya keren malah konyol lalu bikin gagal paham


Berikut ini adalah alasan mengapa Deadpool menjadi salah satu komik dengan karakter paling kuat yang dibuat oleh Marvel, seperti dilansir brilio.net dari moviepilot, Jumat (12/2):


1. Kisah Deadpool paling masuk akal dari karakter lain komik Marvel

foto: pinterest.com

Wade Wilson, tokoh dari Deadpool yang jantungnya telah dirusak oleh Ajax, Wade berhasil sembuh dan ingin membalas dendam kepada siapa pun yang bertanggung jawab menjadikan dirinya seperti itu. Dari kejadian itu pula Wade mengambil nama alias Deadpool. Kisah Deadpool lebih masuk akal dibanding kisah superhero lain yang hanya berkutat seputar menyelamatkan dunia dan seisinya.


2. Karakternya kuat karena asal usul yang jelas

foto: screenrant.com

Berdasarkan keterangan dari Marvel Comics, Deadpool dilahirkan di sebuah daerah di Kanada yang tak disebut namanya. Dia mempunyai ayah yang temperamental dan sering memukuli dirinya dan ibunya. Selama masih menjadi tentara bayaran, Wade Wilson direlokasi ke Amerika Serikat karena menolak tugas untuk membunuh pesumo bernama Oykata. Sebab, Wade jatuh cinta dengan putri sang pesumo. Uhuk!


3. Berdasarkan eksperimen

foto: youtube.com

Sejak kecil, Wade sudah masuk ke dalam lingkungan yang keras dan hidup bersama dengan seorang nenek yang buta. Setelah dewasa, Wade masuk ke akademi militer dan akhirnya divonis mengidap kanker. Demi menghilangkan kanker dalam tubuhnya, Wade pasrah ketika dijadikan eksperimen. Wade diberikan semacam serum faktor penyembuh yang juga dimiliki oleh Wolverine. Namun karena diberikan secara terus menerus, Wade menjadi manusia super dengan kekuatan penyembuh yang lebih cepat dari Wolverine.


4. Terinspirasi dari Deathstroke

foto: moviepilot.com

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Deadpool dan Deathstroke merupakan dua karakter yang memiliki kemiripan. Deathstroke jelas-jelas lahir terlebih dahulu pada tahun 1980 oleh komikus DC Comics, Marv Wolfman dan George Perez. Dan, 11 tahun kemudian, duo komikus Fabian Nicieza dan Rob Liefeld melahirkan Deadpool.


5. Karakter anti-hero

foto: moviepilot.com

Awalnya Deadpool dibuat sebagai karakter musuh dalam kemunculan pertamanya di komik The New Mutans. Namun sejak itu, Deadpool berkembang menjadi karakter anti-hero. Karakter anti-hero adalah protagonis yang memiliki sifat yang berbeda dengan sifat yang biasanya dimiliki oleh karakter protagonis. Deadpool sendiri adalah seorang pembunuh bayaran. Meskipun seorang pembunuh bayaran, Deadpool hanya mau menerima tawaran itu apabila targetnya memang pantas dibunuh. Keren!

MASIH BELUM PERCAYA DEADPOOL JADI KOMIK MARVEL PALING KEREN? 5 ALASAN BERIKUTNYA BAKAL LEBIH BIKIN KAMU MANTAP NGEFANS BANGET SAMA DEADPOOL..

KLIK NEXT ~

2 dari 2 halaman




6. Tokoh yang sadar dirinya lahir dari komik

foto: paper4pc.com

Deadpool merupakan karakter yang humoris dan banyak bicara. Bahkan di komiknya, Deadpool memiliki kemampuan 'Fourth Wall Awareneess', dimana dirinya bisa berbicara ke pembaca dan penonton. Deadpool juga sadar bahwa dirinya tokoh komik dan tokoh rekayasa dan sadar masuk ke dalam game atau film. Pengarang memang sengaja membuatnya begitu agar dapat menciptakan sisi humoris ke dalam karakter Deadpool.


7. Memiliki banyak kemampuan

foto: moviepilot.com

Deadpool memiliki banyak kemampuan, seperti sangat mahir menggunakan berbagai jenis pedang dan senjata api, bahkan dirinya juga memiliki ilmu bela diri yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Namun yang menjadi kemampuan utamanya adalah dirinya sebagai mutan dan memiliki kemampuan healing factor atau dapat menyembuhkan dirinya sangat cepat.


8. Bisa melakukan teleportasi

foto: hdwallpapers.im

Selain kekuatan penyembuhan, Deadpool merupakan ahli pertarungan dengan menggunakan pedang, tangan kosong, bahkan juga menggunakan senjata api. Terlepas dari keahliannya tersebut, kostum merah hitam Deadpool pun dilengkapi dengan sabuk yang mempunyai teknologi untuk memungkinkannya melakukan teleportasi. Sabuk tersebut juga dapat mengeluarkan sinar hologram yang bisa menjadi pengecoh saat bertempur.


9. Deadpool seorang panseksual

foto: id.tubgit.com

Panseksual adalah sebuah orientasi seksual yang tak melihat gender. Orang dengan orientasi seperti ini biasanya melihat bahwa gender bukanlah sebuah hal yang perlu diperdebatkan, bahkan juga bukan menjadi pertimbangan. Hal ini diungkap pada tahun 2013 oleh komikus Gerry Dugan yang sempat menulis cerita Deadpool. Hal ini dibuktikan dari cerita Deadpool yang menyukai perempuan, dan juga memiliki kisah bromance dengan Spider-Man. Aw!


10. Romantis abis

foto: alexcoopscoop.wordpress.com

Meskipun karakternya yang nyeleneh dan kekanakan, rupanya Deadpool memiliki sisi romantis yang kental yang tak dipunyai karakter-karakter lain di komik Marvel sebelum-sebelumnya.


Nah, gimana? Apa kamu setuju dengan hasil penelitian ini? Tapi ngomong-ngomong, kamu udah nonton Deadpool versi film di bioskop belum nih? ~