×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Terungkap, ini alasan ilmiah kamu gampang lupa mengingat nama orang

View Image

0

BRILIO » Ilmiah

Terungkap, ini alasan ilmiah kamu gampang lupa mengingat nama orang

Orang yang suka lupa sering dibilang lola.

07 / 08 / 2018

Brilio.net - Manusia bertemu dengan banyak orang untuk berbagi cerita mengenai kesamaan hobi atau sekadar bertegur sapa. Namun terkadang, saking banyaknya bertemu banyak orang kadang, kamu sering lupa nama orang itu.

Rupanya, ada alasan ilmiah kenapa orang mudah lupa dengan nama seseorang, lho. Menurut Direktur Program Memori dan Plastisitas di University of California, Charan Ranganath, penjelasan paling sederhananya adalah, kamu tidak begitu tertarik dengan orang tersebut.

"Manusia diberkahi pemikiran yang baik dalam mengingat sesuatu hal. Kadang kamu ingin mengingat nama orang, tapi kamu lupa dengan nama orang tersebut karena pada saat itu kamu berpikir itu penting," kata Charan seperti dikutip brilio.net dari time, Selasa (7/8).

Charan menambahkan biasanya saat kamu ingin benar-benar mengingat nama seseorang tapi tetap saja lupa. Ada kemungkinan lain karena nama yang bersangkutan sangat pasaran dan kamu mengenal banyak orang dengan nama yang sama.

Di sisi lain, nama yang langka bisa jadi mudah dikenali tetapi sulit untuk diingat. Dan nama apapun, umum atau tidak umum, harus ikut berjuang untuk masuk ke otak kamu yang sudah penuh sesak.

Loading...

Mengingat semua faktor tersebut, Charan mengimbau agar kamu berusaha lebih dari biasanya untuk bisa mengingat sebuah nama. Misal saat kamu bertemu seseorang bernama Dewi ketika lari pagi, kamu akan lebih mengingat Dewi bila menandai Dewi sebagai Dewi Si Perlari. Atau bahkan saat bicara, coba untuk mengingat nama lawan bicara kamu lebih kuat.

"Dengan cara ini akan membuat kamu mudah mengingat nama seseorang yang kamu temui dalam jangka panjang," tutupnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more