×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cek sekarang, apakah kamu sudah kecanduan smartphone atau tidak

View Image

0

BRILIO » Gadget

Cek sekarang, apakah kamu sudah kecanduan smartphone atau tidak

Ilustrasi kecanduan smartphone.

Quervain merupakan cedera pada tendon di dekat ibu jari yang umumnya disebabkan oleh penggunaan jempol untuk menekan tombol secara terus menerus.

11 / 02 / 2016

Brilio.net - Zaman sekarang perkembangan teknologi yang semakin canggih, terutama merebaknya smartphone dengan berbagai macam spesifikasi dan harga yang variatif. Bahkan, kamu pun bisa memiliki smartphone canggih yang harganya sangat terjangkau. Semakin banyaknya pengguna smartphone, tentu banyak tipe pengguna yang bikin kamu terheran-heran. Salah satunya para penggila smartphone hingga kecanduan.

Mungkin kamu salah satunya yang kecanduan smartphone, misalnya nongkrong main smartphone, nongkrong main smartphone, ke kamar mandi bawa smartphone, mau tidur masih utak atik smartphone. Keasyikan bermain smartphone membuat kamu tak sadar kalau sudah kecanduan, yang merasakannya orang-orang di sekitar kamu.

Cek sekarang, apakah kamu sudah kecanduan smartphone atau tidakAplikasi BreakFree Cell Phone Addiction.

Untuk mengecek apakah kamu kecanduan atau tidak, kamu bisa menggunakan aplikasi BreakFree Cell Phone Addiction. Pada aplikasi ini, kamu bakal mengetahui level tingkat kecanduan kamu pada smartphone. Lah kok bisa? Aplikasi ini akan merekam aktivitas kamu selama menggunakan smartphone.

KLIK JUGA: 20 Gambar keren ini mengingatkan kamu sisi buruk era smartphone, duh!

Loading...

BreakFree Cell Phone Addiction akan merekam saat kamu mulai menggunakan smartphone, membuka kata sandi, melakukan panggilan telepon, hingga mengecek notifikasi. Nah, hasilnya akan kamu ketahui dengan info grafik, baik dari harian, mingguan hingga bulanan. Kamu tinggal pantau tuh seberapa besar kecanduan kamu dari waktu ke waktu. Simpel kan?

Selain itu, BreakFree Cell Phone Addiction juga bisa digunakan untuk memblokir aktivitas bermain smartphone kamu. Nah, kamu bisa menyetel sesuai waktu yang kamu atur untuk menggunakan smartphone. Sesuai dengan pengaturan yang ingin kamu sesuaikan dengan keasyikanmu bermain smartphone.

Selain BreakFree Cell Phone Addiction, kamu bisa mencoba mengecek tingkat kecanduan kamu kepada smartphone dengan cek kesehatan jempol secara sederhana. Caranya dengan sebuah tes Eichoff's Test. Tes ini diklaim mampu mendiagnosa De Quervain atau dikenal dengan istilah smartphone thumb. De Quervain merupakan cedera pada tendon di dekat ibu jari yang umumnya disebabkan oleh penggunaan jempol untuk menekan tombol secara terus menerus.

Cek sekarang, apakah kamu sudah kecanduan smartphone atau tidak

Cara mengetes apakah jempolmu cedera apa nggak. (foto: sharetu.com)

Kamu bisa menekuk jempol kamu ke dalam dan tekan, rasakan apakah tendon kamu terasa sakit atau tidak. Jika tangan kamu sakit, berarti kamu sudah terkena cedera akibat kecanduan gadget. Mudah kan?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more