Brilio.net - Google selalu menjadi magnet di dunia internet zaman sekarang. Tak hanya jadi sumber rujukan, produk-produk google dikenal dan banyak digunakan oleh para pengguna internet. Sebut saja Google Maps, Google Translate, dan banyak lagi yang lainnya. Produk google penggunannya lebih kepada mencari informasi sesuai dengan keyword atau kata kunci yang kamu gunakan.

Namun, banyaknya produk google membuat banyak pengguna internet jarang mengetahuinya. Bahkan, mendengar namanya pun sangat jarang, padahal ada beberapa produk google yang sangat bagus dan patut kamu tahu.

Berikut brilio.net rangkum produk google yang jarang pengguna internet ketahui, Rabu (10/)

1. Google Sky

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: googlesky.it

Tak perlu menjadi astronot untuk mengetahui keadaan di angkasa sana. Kamu bisa menggunakan Google Sky untuk sedikit mendapatkan gambaran jagad raya yang sangat luas, dengan foto-foto yang memiliki resolusi tinggi. Foto-foto tersebut didapatkan dari satelit NASA, Sloan Digital Sky Survey, dan juga teleskop Hubble.

2. Google Keep

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: youtube.com

Bikin note atau reminder dengan Google Keep aja, mungkin kamu baru mengenalnya. Produk satu ini membantu kamu bisa kamu manfaatkan untuk mencatat berbagai note, termasuk juga di dalamnya fitur keren yang bisa menyambungkan note kamu ke beberapa perangkat yang support.

3. Google Input Tools

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: youtube.com

Tak perlu beli keyboard baru jika kamu ingin mengetik dengan beragam bahasa. Kamu perlu menggunakan Google Input Toolsyang jarang orang ketahui. Situs produk google ini menyediakan huruf-huruf yang sudah disediakan tanpa harus men-download software tertentu.

4. Google Timer

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: youtube.com

Yup, produk google yang berhubungan dengan waktu ini jarang diketahui banyak orang. Kamu bisa set timer melalui kolom search di google dan lihat hasilnya.

5. Google Mars

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: anthozoa.wordpress.com

Tak hanya Google Earth atau Google Maps, kamu bisa mencoba Google Mars. Layaknya Google Earth, produk ini akan membawa kamu menikmati panorama view pemandangan di Mars yang sangat berbeda dengan bumi.

6. Panoramio

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: blog.panoramio.com

Sangat jarang yang mengetahui Panoramio merupakan produk google. Produk google yang satu ini menyajikan foto-foto pemandangan dan tenpat eksotis di seluruh belaha dunia. Selain itu juga, Panoramio menjadi situs berbagi foto dan info para penggunanya.

7. Google Art Project

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: googleblog.blogspot.com

Kamu penyuka seni? Google punya sebuah produk yang cocok buat kamu. Google Art Project menyajikan beragam karya seni dari seniman populer dunia. Kamu bisa mengakses karya seni dari seluruh dunia berresolusi tinggi secara gratis dan mudah.

8. Google Translate Hand Writing

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: thenextweb.com

Produk yang satu ini memang jarang digunakan, tapi manfaatnya sangat keren. Kamu bisa mendeteksi bahasa lain yang ditulis tangan. Bahkan kamu bisa menerjemahkannya meskipun di bahasa tersebut ditulis dengan tangan.

9. Google Trends Visualization

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: technewstoday.com

Nah, ini dia cara mengetahui sesuatu yang sedang hits di suatu negara. Kamu bisa mencarinya menggunakan Google Trends. Fitur di dalamnya akan menyajikan data dan aktivitas pengguna internet  di negara di mana kamu ingin ketahui, simpel, dan sangat mudah.

10. What Do You Love?

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: formicmedia.wordpress.com

Produk google yang satu ini terdengar sangat familiar, namun jarang orang yang tahu manfaatnya. What Do You Love? ialah produk Google yang dapat digunakan untuk mencari beragam informasi berkenaan dengan keyword yang dimasukkan. Informasi tersebut dikumpulkan dari berbagai macam produk Google lainnya seperti Google Groups, Google News, Google Books, hingga Google Translate.

11. Google Talk

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: dev.zhourenjian.com

Google Talk adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengirim pesan satu sama lain. Tidak seperti Gmail, Google Talk klien tidak sepenuhnya berbasis Web. Pengguna harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi untuk komputer mereka sendiri untuk mengakses semua fitur.

12. Google Drive

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet foto: dailygenius.com

Google Docs mencakup pengolah kata seperti word, editor spreadsheet dan aplikasi presentasi. Singkatnya, ia memiliki aplikasi perangkat lunak dasar yang banyak perusahaan butuhkan. Namun saat ini Google Doc telah berubah nama menjadi Google Drive yang sebagian besar aplikasinya sama dengan Google Doc namun menambahkan beberapa fitur lainnya.

13. Google Health

13 Produk Google ini jarang diketahui pengguna internet

foto: searchengineland.com

Ini merupakan satu dari begitu banyak produk Google yang tidak banyak menarik perhatian publik seperti yang diharapkan. Layanan ini dirancang sebagai sebuah portal untuk informasi kesehatan dari pengunanya. Sayangnya, layanan ini akan dinonaktifkan secara resmi pada 1 Januari 2013.