Brilio.net - Majalah Time baru-baru ini mengeluarkan laporan peringkat sekitar 2910 headphone. Mereka lalu memilih 18 merek headphone dari yang dinilai paling buruk sampai terbaik. Terus, apa merek headphone terbaik versi Majalah Time?

Industri audio saat ini mulai dipengaruhi oleh kekuatan marketing. Orang-orang mulai membeli headphone berdasarkan merek daripada kualitas audio yang sebenarnya. Hal ini yang mendorong Majalah Time untuk melakukan komparasi.

Mereka memberi skor setiap produk dari skala 0 sampai 100 berdasarkan 75 persen dari review para ahli (CNET, Wired, TechCrunch, What HiFi, Good Gear Guide, PC Mag), 25 persen fitur dan spesifikasi (frekuensi, sensitivitas, noise cancelling, dll).

Nah,hasil peringkat headphone dari terburuk sampai terbaik mungkin akan mengejutkan kamu. Berikut pembagian kategori berdasarkan merek produk yang brilio.net kutip dari Time, Senin (11/1):

KUALITAS SUARA PECAH:

18. Plantronics (57)

foto: cnet.com

17. Beats by Dre (58)

foto: Flickr user Jamie

16. Skullcandy (62)

foto: onboardmag.com

Mengejutkan ketika Beats by Dre termasuk dalam kategori menghasilkan suara pecah. Memang tidak semuanya pecah parah seperti Beat’s Solo HD, Skullcandy Navigators, namun secara umum merek di atas tidak sepadan bagi kantong kamu.

BUTA NADA:

15. Koss (68)

foto: amazon.co.uk

14. Creative (68)

foto: creative.com

13. Philips (72)

foto: Flickr user jnlsnet


Ketiga merek di atas sudah teruji waktu dan merupakan pilihan yang cukup murah. Namun masalahnya masih saja ada beberapa produk mereka yang kurang solid. Memang ada beberapa produk yang baik, namun langka. Kamu seperti melakukan gambling saat membeli produk ini dan tindakan yang berisiko.

TAK BERNADA:

12. Bose (73)

foto: cnet.com

11. Apple (74)

foto: mashable.com

10. Panasonic (74)

foto: Flickr user walakazo

Pada kategori ini banyak review yang saling silang pendapat. Ada yang mengatakan bagus dan ada pula yang mengatakan sebaliknya. Keunikan pada kategori ini adalah mereka mampu mempertahankan kualitas dengan harga yang tidak fluktuatif. Mereka seperti sudah memposisikan produknya dengan baik.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT KATEGORI TERBAIK!

2 dari 2 halaman

SUARA BAGUS:

9. Audio-Technica (74)

foto: digitaltrends.com

8. JVC (75)

foto: cnet.com

7. Sennheiser (78)

foto: Flickr user rvloock

Membeli produk pada ketegori ini seperti memprediksi laporan cuaca. Tanda-tandanya sudah jelas namun masih bisa meleset walaupun jarang terjadi. Ya, produk pada kategori ini mayoritas memiliki kualitas yang bagus dan diakui oleh para audiophiles dan DJ.

SUARA LUAR BIASA:

6. AKG (79)

foto: headphonezone.in

5. Sony (80)

foto: rachellaycock.com


4. Pioneer (83)

foto: Flickr user jashuawayne

Merek Sony dan Pioneer terkenal akan konsistensinya pada kualitas audio. Bahkan, kedua merek headphone ini juga dinilai tidak melakukan teknik marketing hiperbola pada produk-produknya. Merek ini sudah diakui oleh para audiophiles, DJ, dan teknisi audio.

SUPER SONIC:

3. Klipsch (84)

foto: thefourohfive.com


2. Grado (89)

foto: techcrunch.com

1. Shure (90)

foto: Flickr user ryan_tir

Ini kelompok peringkat teratas dalam kualitas audio versi Majalah Time. Mereka adalah merek yang memiliki harga paling mahal. Akan tetapi suara yang dihasilkan itu sebanding dengan pengeluaran yang dilakukan. Merek-merek ini sudah diakui oleh para musisi, audiophiles, DJ, dan teknisi audio. Jika kamu benar-benar ingin merasakan sensasi audio yang baru kamu harus memulainya di sini.