Brilio.net - Kesuksesan film My Stupid Boss yang tembus 3 juta penonton per 16 Juni lalu merupakan berita bagus di dunia perfilman tanah air. My Stupid Boss menempati peringkat kedua di bawah film AADC2 untuk daftar film terlaris 2016.

Kesuksesan film tersebut tentunya bukan hanya karena melibatkan dua artis papan atas Indonesia, Reza Rahadian dan Bunga Citra lestari. Melainkan juga hasil kerja keras dan arahan sutradara handal, Upi Avianto. Upi sendiri dikenal sebagai salah satu sutradara yang produktif membuat karya.

Sebelum dikenal sebagai sutradara, mantan pacar Vino G Bastian ini lebih dulu terjun sebagai penulis skenario. Berikut ini 6 film karya Upi yang bisa dibilang sukses dan laris, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/6):

1. 30 Hari Mencari Cinta

Loading...

foto: indomovie

Film 30 hari Mencari Cinta merupakan karya pertama Upi sebagai sutradara. Di film ini, selain sutradara, Upi pun bertindak sebagai penulis skenarionya. Film yang dibintangi Nirina Zubir, Dinna Olivia dan Maria Agnes ini menceritakan 3 sahabat yang bertaruh mencari cinta selama 30 hari. Film ini sukses sebagai ikon film tahun 2004.

2. Realita Cinta dan Rock'n Roll

foto: indonesianfilmcenter

Menghadirkan Vino G. Bastian, Herjunot Ali dan Nadine Chandrawinata, Realita Cinta dan Rock'n Roll hadir sebagai film anak muda yang cukup berani waktu itu. Film tersebut menceritakan kehidupan dua sahabat yang 'nakal', namun akhirnya menemukan jati diri mereka.

3. Radit dan Jani

foto: legit-film

Tahun 2008, Upi membuat film Radit dan Jani yang membawanya masuk dalam nominasi sutradara terbaik di berbagai pengharagaan film. Nggak cuma Upi, pemeran utamanya Vino G.Bastian dan Fahrani terpilih menjadi aktor dan aktris terbaik dalam FFI 2008.

 

Kamu sudah nonton belum? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

 

4. Serigala Terakhir

foto: mubi

Film garapan Upi selanjutnya yang juga melibatnya Vino G. Bastian ini juga sukses. Film yang tayang 2009 ini menyabet 4 perhargaan dalam Piala Citra FFI 2009.

5. Red CobeX

foto: indonesianfilmcenter

Film yang dibintangi Tika Panggabean dan Lukman Sardi ini adalah film komedi pertama, Upi. Lagi-lagi di sini Upi sendiri yang bertindak sebagai penulis skenario dan masuk dalam nominasi piala Citra FFI 2010.

6. Belenggu

foto: indonesianfilmcenter

Upi nggak cuma main aman dengan film drama maupun cinta saja, lho. Lewat film Belenggu, Upi membuktikan dirinya juga mampu menggarap film horor. Film ini menggandeng Laudya Cynthia Bella dan Abimana Aryasatya sebagai pemeran utamanya.