Brilio.net - Siapa sih di sini yang tak kenal Harry Potter? Semua pasti tahu dong film yang diadaptasi dari novel best seller karya J.K Rowling ini. Kendati film terakhirnya dirilis 2011 lalu, tapi pesona film bergenre fiksi fantasi itu melegenda sampai saat ini. Apalagi buku Harry Potter seri kedelapan baru saja rilis, wah bakalan ada film Harry Potter yang baru nih.

Sebelum ngomongin film baru, selama kamu nonton ke-7 seri Harry Potter pasti ada yang mengganjal di pikiranmu. Yup, ada beberapa karakter yang menurutmu kurang begitu tereksplore di film maupun novelnya. Sebagai pengarang, J.K Rowling membuka beberapa rahasia Harry Potter yang tak kamu duga. Apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini seperti yang sudah brilio.net lansir dari Mashable, Kamis (18/8):

1. Benarkah Dumbledore gay?

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Sesaat setelah buku yang terakhir selesai dirilis, J.K Rowling mengungkapkan bahwa sosok kepala sekolah yang dihormati Harry yakni Dumbledore ternyata seorang gay. Rowling sendiri mengkonfirmasi bahwa Dumbledore sempat menjalin hubungan dengan Grindelwald.

Loading...

2. Ini yang dilihat Dumbledore di cermin tarsah

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Di film pertama Harry Potter, Harry terlihat begitu suka melihat keluarganya melalui cermin tarsah. Namun lama kelamaan Dumbledore melarangnya dengan alasan bisa mempengaruhi Harry. Penonton jadi penasaran apakah Dumbledore sendiri juga melihat bayangan keluarganya di cermin? Ternyata memang iya, menurut J.K Rowling, Dumbledore melihat Ariana, Percival, dan Kendra serta Aberforth yang kembali padanya.

3. Teddy Lupin masuk asrama Hufflepuff

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Di akhir cerita memang diungkapkan jika Teddy anak Lupin dan Nymphadora Tonks menjadi anak angkat Harry Potter. Semua orang mungkin mengira Teddy akan masuk Gryffindor seperti ayahnya. Namun pada kenyataannya diungkapkan J.K Rowling Teddy merupakan ketua murid Hufflepuff.

4. J.K Rowling sebenarnya tidak ingin membiarkan Remus Lupin meninggal

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Hingga buku ketujuh ditulis, J.K Rowling sebenarnya tak ada rencana untuk membuat Remus Lupin meninggal. Namun menurutnya harus ada yang berkorban dan pilihannya jatuh pada Arthur (ayah Ron) atau Lupin. Pada akhirnya Rowling memilih Arthur untuk tetap hidup dan Lupin meninggal.

5. Masuk Hogwarts itu gratis

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Kamu pasti bertanya-tanya biaya pendidikan di Hogwarts itu berapa ya? Jawabannya adalah gratis! Yap berdasarkan tweet J.K Rowling, seluruh biaya sekolah di Hogwarts ditanggung kementerian sihir. Wah kamu mau sekolah ke sana?

6. Ada banyak sekolah sihir lainnya selain di Inggris

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Dalam film keempat Harry Potter memang dijelaskan bahwa ternyata ada sekolah sihir lain selain Hogwarts yakni di Beuauxbatons di Prancis dan Durmstrang di Eropa utara. Ternyata masih ada lagi sekolah sihir lainnya tepatnya di Jepang, Africa, Brasil, dan Amerika Utara.

7. Apa sih patronus Hagrid?

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Patronus merupakan salah satu mantra penting di dunia sihir untuk mengusir dementor. Namun pernah nggak sih kamu lihat patronus Hagrid? pasti nggak pernah kan? Itu karena Hagrid mengalami kesulitan dalam mengucapkan mantra itu, katanya J.K Rowling sih.

8. Pekerjaan Harry, Ron, dan Hermione

rahasia harpot © 2016 brilio.net

Rowling mengungkapkan bahwa setelah meninggalkan Hogwarts Harry dan Ron bekerja sebagai auror sedangkan Hermione bekerja di Departemen Hukum Sihir.