×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Kasus orang hilang paling heboh dan misterius di dunia, duh!

View Image

0

BRILIO » Duh

7 Kasus orang hilang paling heboh dan misterius di dunia, duh!

Beberapa di antaranya sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

19 / 01 / 2017

Brilio.net - Penculikan seringkali menjadi sebab utama hilangnya seseorang. Namun nyatanya ada banyak sekali kasus hilangnya seseorang secara misterius tanpa diketahui penyebabnya.

Tidak sedikit dari mereka yang hilang tanpa jejak keberadaannya masih menjadi misteri dan teka-teki hingga sekarang. Dan berikut 7 kasus orang hilang paling heboh dan misterius, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/1).

1. Misteri hilangnya Etan Patz.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Kasus hilangnya Etan Patz menjadi isu nasional di Amerika Serikat. Presiden Amerika saat itu, Ronald Reagan bahkan menetapkan tanggal hilangnya Etan yaitu tanggal Jumat 25 Mei 1979 sebagai Hari Anak Hilang Nasional.

Loading...

Kasus ini dimulai ketika Etan yang berusia 6 tahun hendak berangkat sekolah menggunakan bus sekolah. Namun, Etan tidak pernah muncul kembali setelah itu. Ia tidak pernah ditemukan setelah menghilang selama 37 tahun.

Etan dinyatakan meninggal pada tahun 2001 meski pun jasadnya tidak pernah ditemukan. Kasus hilangnya Etan Patz merupakan salah satu kasus anak hilang paling misterius karena tidak ada saksi mata dan tidak ada bukti yang cukup untuk menetapkan tersangka.

2. Hilangnya Madeleine McCann.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Madeleine McCann adalah bocah perempuan berkebangsaan Inggris yang diculik saat berada di Portugal pada tahun 2007. Awalnya, Maddie sedang tertidur lelap bersama adiknya di unit apartemen Praia da Luz yang disewa oleh orangtuanya. Saat itu orangtuanya meninggalkannya untuk makan malam di restoran yang hanya berjarak 50 meter.

Namun, setelah orangtuanya kembali, Maddie tidak ditemukan sehingga orangtuanya melapor pada polisi. Sempat ada spekulasi bahwa orangtua Maddie bertanggung jawab terhadap hilangnya Maddie, tetapi tuduhan tersangka terhadap orangtua Maddie kemudian dicabut.

3. Kasus penculikan Fusako Sano.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Seorang gadis Jepang bernama Fusako Sano dikabarkan telah hilang setelah menonton pertandingan bisbol di sekolahannya. Segala macam upaya pencarian tak berhasil menemukan gadis berusia 9 tahun tersebut, sehingga polisi menduga bahwa hilangnya Sano adalah diculik oleh intelijen Korea Utara.

Namun kenyataannya, Fusako diculik oleh seorang pria bernama Nobuyuki Sato. Pria tersebut menculiknya dengan cara memaksa untuk masuk ke dalam mobil dan dibawa ke apartemennya pada tanggal 13 November 1990. Selama penyekapan, Fusako tinggal di lantai atas apartemen milik Sato. Anehnya ibunya ternyata ikut tinggal di lantai bawah dan tak tahu bahwa ada gadis kecil yang tengah disekap di apartemen tersebut.

Gadis malang tersebut disekap selama sembilan bulan sebelum akhirnya ditemukan setelah kedatangan petugas kesehatan ke apartemen tersebut yang sebenarnya memeriksa keributan antara Sato dengan ibunya. Pria yang mentalnya terganggu tersebut akhirnya tinggal di jeruji besi.

4. Misteri penculikan Megumi Yokota.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Kasus Megumi Yokota adalah kasus penculikan paling fenomenal di Jepang. Gadis 13 tahun itu diculik agen Korea Utara saat pulang sekolah di Prefektur Niigita. Ia termasuk 17 warga Jepang yang diculik untuk dijadikan mata-mata pada akhir 1970-an hingga awal 1980-an.

Megumi tidak pernah kembali ke rumahnya sejak 15 November 1977. Pada tahun 1997 seorang pembelot membocorkan rahasia bahwa gadis yang lahir 5 Oktober 1964 itu berada di Pyongyang.

Korea Utara kemudian mengakui, Megumi menikahi seorang warga Korea Selatan dan bunuh diri pada 1994. Pihak Pyongyang pun mengembalikan apa yang mereka sebut sebagai abu jenazah Megumi pada 2004 tapi hasil tes DNA tidak cocok dengan profil korban.

5. The Springfield Three.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Ketiga wanita yang bernama Sherrill Levitt (47), putrinya Suzanne Streeter (19), dan teman putrinya Stacy McCall (18), hilang secara misterius saat tengah malam di rumah Sherrill di Springfield Missouri, Amerika Serikat pada 7 Juni 1922. Mereka menghilang begitu saja, namun di rumah itu masih ada mobil dan TV yang masih menyala. Sampai saat ini tak ada yang tahu tentang keberadaan mereka bertiga.

6. Kasus hilangnya Felix Eugene Moncla.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Letnan Felix Eugene Moncla, seorang pilot pesawat terbang hilang pada tahun 1953. Felix saat itu berada di markas Angkatan Udara Amerika Serikat di Kinross, Michigan. Tiba-tiba sebuah obyek asing tertangkap radar dan Felix langsung menaiki Pesawat F-89 Scorpion untuk mengejar obyek asing itu.

Seorang operator radar melaporkan jika pesawat Felix sempat terbang dengan kecepatan 500 mil/jam, dan kemudian berpapasan dengan obyek asing saat melintasi danau Superior di bagian utara pada ketinggian 7.000 kaki.

Namun secara tiba-tiba posisi dan keberadaan pesawat Felix serta obyek asing tersebut menghilang begitu saja di radar. Sebuah pencarian besar-besaran sempat dilakukan untuk menemukan posisi Felix dan pesawatnya namun tidak mendapatkan hasil.

Dan anehnya tidak ada satu pun puing-puing pesawat yang hancur dan terlihat di sana. Otoritas penerbangan Kanada hanya mengatakan jika pesawat yang dikemudikan oleh Felix lenyap begitu saja saat berpapasan dan berhadapan dengan obyek misterius yang tak dikenal tersebut, dan ada yang berargumen bahwa Felix telah diculik oleh UFO, dan hingga saat ini kasus tersebut masih menjadi misteri.

7. Hilangnya keluarga McStay.

kasus orang hilang paling misterius © 2017 berbagai sumber

Joseph dan Summer McStay serta dua putra mereka, Gianni (4) dan Joseph Jr (3) dikabarkan menghilang misterius pada 4 Februari 2010. Kamera keamanan sempat menangkap mobil mereka keluar dari rumahnya di kawasan Fallbrook, California, Amerika Serikat. Kemudian mobil tersebut ditinggalkan pada 8 Februari 2010 di sebuah mal beberapa blok jauhnya dari perbatasan Meksiko.

Sebuah kamera lain melihat ada sosok yang diduga keluarga McStay berjalan melintasi perbatasan namun kualitas rekaman terlalu buruk sehingga tidak bisa dijadikan barang bukti. Anehnya sampai saat ini uang sebesar Rp 1,3 miliar milik mereka yang ada di bank tak pernah tersentuh. Keberadaan mereka pun tetap menjadi misteri hingga kini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    22%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    44%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more