1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Kurnia Putri Utomo 12 Januari 2018 12:06

10 Mobil paling murah di dunia, ada yang harganya cuma Rp 26 juta

Bagi kamu yang punya bujet pas-pasan.

Brilio.net - Harga kendaraan cenderung mahal. Apalagi mobil, harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. Maka dari itu, tidak banyak orang mampu untuk membeli mobil karena pendapatan tidak mencukupi.

Namun jika tetap ingin punya mobil padahal pendapatan pas-pasan, bisa tuh mencari mobil murah. Di beberapa negara, ada mobil yang cukup terjangkau. Harganya tidak sampai ratusan juta. Bahkan ada yang cuma Rp 26 juta. Mobil-mobil tersebut memang berukuran mini. Namun tetap berfungsi seperti mobil pada umumnya.

Nah berikut brilio.net merangkum 10 mobil paling murah di dunia dilansir dari berbagai sumber, Jumat (12/1).

1. Dacia Logan

foto: exploredia.com

Dacia Logan merupakan mobil produksi perusahaan Dacia di Romania. Mobil ini laris terjual di beberapa negara seperti India, Rusia, Afrika Selatan dan Brazil. Dacia Logan cukup terjangkau. Harganya cuma Rp 86 Juta.

2. Tata Indica

foto: automobileindia.com

Mobil ini diproduksi di India. Tata Indica sangat populer dan banyak terjual di beberapa negara Eropa dan Afrika Selatan. Mobil ini dapat dibeli dengan harga Rp 81,8 juta.

3. Geely HQ SRC

foto: mulierchile.com

Mobil ini diproduksi perusahaan Daihatsu Charade. Mobil jenis sedan ini bisa muat 5 penumpang. Harganya cukup murah yakni Rp 77,2 juta.

4. Geely MR

foto: automobileindia.com

Mobil dari China ini muat untuk empat orang. Panjang mobil yakni 3,6 meter dengan lebar 1,6 meter. Walaupun kecil, mobil ini tergolong nyaman. Harganya cuma Rp 73,4 juta.

5. Chery A1

foto: mulierchile.com

BRILIO VIDEO

Fakta La Nyalla Matalitti, Sosok Kenyang Pengalaman
La Nyalla Matalitti akhir-akhir ini kerap menghiasi wajah media. Penasaran kan siapa sih La Nyalla. Berikut fakta-faktanya. Simak selengkapnya di video berikut.

Chery A1 merupakan mobil yang cukup kecil. Walau demikian mobil nyaman dan muat untuk 4 orang. Mobil produksi China ini bisa dibeli dengan harga Rp 70 juta.

6. Maruti Suzuki 800

foto: carewale.com

Mobil produksi India cukup laris terjual saat pertama rilis. Harganya cukup murah yakni cuma Rp 66,7 juta. Mobil ini memiliki panjang 3,3 meter dengan lebar 1,4 meter.

7. Chery QQ

foto: otodrift.com

Chery QQ ialah mobil produksi China. Pada tahun 2010, mobil ini sangat laris terjual. Harganya cuma Rp 63,8 juta. Mobil ini memiliki panjang 3,5 meter dengan lebar 1,5 meter.

8. Bajaj RE60

foto: exploredia.com

Bajaj RE60 bukanlah mobil yang berjalan cepat. Mobil produksi India ini sangat cocok untuk dipakai di jalanan macet. Harganya sangat murah yakni cuma Rp 40 juta.

9. Jiangnan

foto: forbes.com

Mobil produksi China ini tergolong murah. Harganya cuma Rp 32,2 juta. Mobil ini memiliki 4 kursi dan cukup untuk mengangkut beberapa barang. Kecepatan mobil ini bisa mencapai 120 km/jam.

10. Tata Nano

foto: aoutomobileindia.com

Mobil produksi China ini paling murah sedunia. harganya cuma Rp 26 juta. Mobil ini memang kecil, namun nyaman. Fasilitas keselamatannya lengkap, dan ada juga pemutar CD.

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Pertama Kalinya Wanita Arab Boleh Nonton Bola di Stadion
Arab Saudi banyak melakukan perubahan. Setelah memberi izin wanita mengemudi mobil, kini wanita di Arab Saudi juga bisa jadi suporter bola yang militan. Simak video selengkapnya di sini.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    75%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

10 Mobil paling murah di dunia, ada yang harganya cuma Rp 26 juta.
Bagi kamu yang punya bujet pas-pasan.
https://www.brilio.net/wow/10-mobil-paling-murah-di-dunia-ada-yang-harganya-cuma-rp-26-juta-180112w.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?