Brilio.net - Anthony Engelen memastikan akan bertanding dalam kejuaraan tinju HSS Series 5, meski mendapat 10 jahitan di bagian kakinya. HSS Series 5 akan bergulir di Indonesia Arena, Jakarta pada 21 April mendatang.

Lewat unggahan Instagram, petinju asal Belanda tersebut menunjukkan beratnya latihan yang dijalani. Menurut Engelen, momen paling kritis petinju adalah 7-10 hari sebelum bertanding. Periode tersebut dianggap krusial karena di saat itu semua persiapan dan latihan petinju harus diselesaikan.

“10 hari terakhir sebelum pertarungan biasanya merupakan waktu yang paling penting untuk menyelesaikan sesi sparring keras terakhir, sesi latihan keras terakhir, dan kemudian fokus pada pengurangan beban,” jelas Engelen di caption unggahannya.

Meskipun umur petinju profesional itu sudah tidak tergolong muda lagi, semangat dan tekadnya masih membara.

Dia mengatakan , persiapan kerasa yang dilakukannya tak mudah, bahkan hampir mustahil. Apalagi dengan 10 jahitan di kaki yang pernah ia lalui.

“Jika kamu menginginkan sesuatu dengan cukup kuat, kamu akan menemukan jalan," ucap Engelen dengan optimis.

Engelen nantinya akan berhadapan dengan Paris Fernandes di HSS Series 5 Jakarta. Paris sendiri bukan nama baru di dunia tinju, karena ia pernah mengalahkan Jekson Karmela (Kkajhe) di HSS Series 1 Jakarta pada Februari 2022 lalu.

Foto: istimewa Foto: istimewa

Foto: Istimewa

HSS Series 5 Jakarta juga menghadirkan pertandingan seru lainnya baik dari kelas selebriti dan profesional. Melalui total 14 pertandingan yang diadakan di Indonesia Arena, pertandingan dari nama besar seperti Chef Arnold Poernomo vs. Codeblu, Dinar Candy vs. Ayu Aulia, Larry Siwu vs. Rahul Pinem, dan lainnya patut tak boleh dilewatkan.

Pastikan kamu tidak ketinggalan untuk menyaksikan pertandingan para petinju favorit-mu di HSS Series 5 Jakarta! Untuk informasi lebih lanjut kunjungi Instagram @hwsportshow.