Brilio.net - Pecinta otomotif khususnya mobil, pasti akan melakukan banyak hal agar kendaraannya terlihat bagus. Onderdil mobil dimodifikasi dengan gaya yang tak biasa. Badan mobil juga dihias agar tampak berbeda dan menarik mata.

Beberapa pecinta mobil benar-benar menghias mobilnya dengan cara tak biasa. Jika biasanya mobil akan disemprot dengan cat khusus membentuk pola tertentu, yang dilakukan kali ini berbeda. Ada mobil yang dihias dengan cat kuku hingga ditempeli ratusan koin. Nah yuk kita lihat hiasan mobil unik dilansir dari litverse.com, Kamis (26/10).

1. Mobil dihias cat kuku.

mobil hias ©litverse.com

Mobil tua terkadang nampak membosankan. Agar terlihat berbeda, Yvone Millner menghias mobil Mitshubisi keluaran tahun 1996 miliknya dengan cat kuku. Wanita dari Carolina, Amerika Serikat ini menggunakan lebih dari seratus botol cat kuku untuk menghias mobilnya. Bagaimana hasilnya, lucu kan?

Loading...

2. Mobil dihias perangko.

mobil hias ©litverse.com

Mengoleksi perangko menjadi tren hobi di masa lalu. Biasanya perangko ditempel di tempat khusus seperti lembaran dokumen. Adalah E. Hadley pria yang memperlakukan perangko secara unik. Pria asal Wyoming, Amerika Serikat ini menempel perangko di seluruh badan mobilnya. Ia menggunakan 10.000 perangko untuk menghias mobilnya itu.

3. Mobil dihias koin.

mobil hias ©litverse.com

Mini cooper ini nampak mahal kan? Jelas saja, seluruh bodi mobil ini dihiasi ribuan uang koin emas Inggris. Adalah Ken Burkitt pria dari Kanada yang punya ide unik menghias mobil dengan koin. Untuk memastikan seluruh bodi mobil tertutup koin, ia harus menyesuaikan bentuk koin dengan memahat bagian pinggirnya.

4. Mobil berhias kristal.

mobil hias ©litverse.com

Selain menghias mobilnya dengan koin, Ken Burkitt juga menghias mobil dengan kristal asli. Seluruh bodi mobil ini dihias kristal yang membentuk pola ikon beberapa negara bagian di Amerika Serikat. Ia menggunakan kristal dengan 50 warna berbeda untuk merepresentasikan 50 negara bagian di Amerika serikat. Kece banget deh.

5. Mobil dihias 'sticky note'.

mobil hias ©litverse.com

Mobil yang satu ini dihias dengan 14.000 'sticky note' warna-warni. Adalah Scott Ableman, pria dari Washington DC yang menempeli mobil temannya dengan 'sticky note'. Ia berniat mengerjai temannya yang bernama Walt. Hampir seluruh bodi mobil ditutupi 'sticky note' kecuali plat mobil dan kaca depan.

6. Mobil dihiasi 'mobil'.

mobil hias ©litverse.com

James Ford bisa dibilang seniman yang sangat kreatif. Seniman dari Inggris ini menghias mobilnya dengan mobil mainan. Ia membutuhkan sekitar 4.500 mobil mainan untuk menyelesaikan karyanya itu. Mobil mainan tersebut ia dapat dari sumbangan dan membeli sendiri di toko mainan.

7. Mobil dihiasi rumput.

mobil hias ©litverse.com

Melihat rumput di taman sudah biasa, tapi apa jadinya melihat rumput di mobil? Gene Pool seniman dari Broklin, Amerika Serikat menghias mobilnya dengan rumput. Pertama ia memasang media tanam di bodi mobil. Selanjutnya ia tanam biji rumput, menyiraminya biji yang disebar, lalu tumbuhlah rumput di mobil. Keren kan?

8. Mobil dihias alat musik.

mobil hias ©litverse.com

Nampak nyeleneh, mobil ini dihiasi berbagai macam alat musik. Mulai dari piano, gitar, suling dan lain sebagainya. Adalah Harrod Blank, seniman dari Arizona, Amerika Serikat yang memiliki mobil ini. Tujuannya menghias mobil ialah untuk dipamerkan di sebuah pameran mobil.

9. Mobil dihiasi rokok.

mobil hias ©litverse.com

Untuk kampanye antirokok, Carolyn Stapleton, menghias mobilnya dengan rokok. Pria dari Florida, Amerika Serikat ini juga menambahi hiasan patung tengkorak pada bagian depan mobil. Maksudnya, untuk menyampaikan pesan bahwa merokok itu berbahaya. Kreatif juga ide kampanyenya.

10. Mobil dihias cokelat.

mobil hias ©litverse.com

Mobil ini nampak seperti kue ulang tahun ya. Sebuah perusahaan mobil dari Cina menghias Volkswagen Beetle dengan hampir 200 kg. Cokelat tersebut ditempelkan di mobil lalu dilelehkan agar merata. Apa tidak takut disemutin tuh?