Brilio.net - Kerasnya kehidupan perlu dijalani dengan jiwa yang tegar. Apapun tantangan dan masalahnya, harus dihadapi dengan lapang dada. Terlebih jika urusannya mencari sesuap nasi, apapun dijalani asalkan halal dan tidak merugikan orang lain.

Prinsip itulah yang dipegang oleh seorang wanita yang begitu gigih mencari nafkah di kehidupan yang keras ini. Kerasnya kehidupan jalanan tidak membuat seorang perempuan berjilbab ini gentar.

Ia harus terus bertahan hidup dengan cara bekerja sebagai seorang sopir truk kontainer, hingga angkut-angkut barang di sebuah gudang pabrik berukuran besar.

Perempuan itu bekerja keras untuk mencari nafkah demi sesuap nasi bagi dirinya dan keluarga. Momen itu diunggah dalam sebuah video yang viral di media sosial hingga menjadi perbincangan warganet. Meski berat dan keras, perempuan bernama lengkap Sufiah Zainuddin itu tampak sangat menikmati pekerjaannya dan sama sekali tidak ada keluhan yang terlontar.

kisah perempuan bekerja jadi sopir truk kontainer TikTok

foto: TikTok/@sufiahzainuddin

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @sufiahzainuddin, diperlihatkan Sufiah yang tekun mencari nafkah dengan menjadi seorang sopir truk kontainer berukuran besar. Dalam video tersebut, Sufiah tampak sangat lihai dalam mengendalikan setir truk. Skill Sufiah mengemudi kendaraan besar itu pun tidak kalah dari para pria yang biasanya lebih mudah mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan profesi ini.