Brilio.net - Hidup sederhana merupakan pilihan hidup yang patut dipertimbangkan. Bukan tanpa alasan, hidup sederhana merupakan pilihan yang bijaksana dan penting dalam menjaga keseimbangan dan kebahagiaan dalam kehidupan.

Meskipun memiliki banyak harta, terlalu materialis dan punya keinginan yang berlebihan hanya akan membuat kamu terjebak dalam siklus keinginan yang tidak pernah terpuaskan.

Hidup sederhana mengajarkan kamu untuk mensyukuri apa yang dimiliki dan menemukan kebahagiaan dalam hal-hal yang tidak tergantung pada materi.

Selain itu, hidup sederhana juga membantu kita untuk menghindari tekanan dan stres yang seringkali datang bersama dengan kehidupan yang berlebihan dan mewah.

Hal ini dibuktikan dengan unggahan video akun TikTok @misterkonde3 yang sedang memperlihatkan kesederhanaan seorang nenek. Terlihat nenek itu sedang membawa daun kering dan memakai baju ala petani desa yang sederhana.

nenek pencari daun ini ternyata sultan di kampung TikTok/@misterkonde3

foto: TikTok/@misterkonde3

Di dalam video unggahan pria tersebut terlihat sang nenek sedang berjalan membawa daun kering dan memakai caping untuk menutupi kepalanya dari panas terik matahari.

Namun siapa sangka, penampilan sederhana yang diperlihatkan oleh nenek tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan hidupnya yang punya banyak harta? Berjalan sambil bawa daun kering, perekam video dibuat kaget saat sang nenek ternyata menuju sebuah hunian mewah yang diketahui adalah rumahnya.

nenek pencari daun ini ternyata sultan di kampung TikTok/@misterkonde3

foto: TikTok/@misterkonde3

"Oh ini gaes," ujar pria tersebut dengan takjub melihat rumah mewah di depan matanya.

Rumah nenek tersebut bukan hanya berhiaskan ornamen berwarna emas, tapi di depan halaman rumahnya terdapat sepasang patung kuda berwarna hitam dan putih.

nenek pencari daun ini ternyata sultan di kampung TikTok/@misterkonde3

foto: TikTok/@misterkonde3

"Rumahnya ini gaes, wah ada patung kudanya lagi," ucap sang pengunggah di video tersebut.