×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda pesan di balik unggahan Prabowo & Jokowi soal foto keluarga

View Image

0

BRILIO » Sosok

Beda pesan di balik unggahan Prabowo & Jokowi soal foto keluarga

Prabowo dan Jokowi sama-sama kerap mengunggah foto bertema keluarga di Instagram.

05 / 01 / 2019 07:22

Brilio.net - Joko Widodo kembali akan bersaing dengan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Indonesia April 2019 mendatang. Jokowi mengumumkan mencalonkan diri pada Pilpres 2019 dengan menggadeng KH Ma'ruf Amin. Sedangkan Prabowo Subianto didampingi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Mendekati pilpres yang hanya hitungan 4 bulan lagi, dua pasangan calonpun berlomba-lomba menyampaikan visi-misi serta program yang akan direalisasikan jika nanti terpilih sebagai orang nomor 1 di Indonesia. Setiap gerak-gerik dua pasangan calon ini juga tak pernah lepas dari perhatian publik.

Sebagai tokoh politik, Prabowo dan Jokowi dikenal cukup aktif menggunakan media sosial. Media sosial seolah menjadi wadah khusus bagi keduanya untuk berbagai banyak hal mulai dari kegiatan politik, hingga potret keluarga satu sama lain yang jarang diketahui publik.

Menariknya, dalam setiap unggahannya baik Prabowo maupun Jokowi selalu menuliskan sebuah cerita tersendiri di foto tersebut. Berikut brilio.net rangkum dari akun Instagram Prabowo dan Jokowi beda pesan di balik unggahan keduanya tentang keluarga, Jumat (4/1).

1. Prabowo

Loading...

Prabowo kerap mengunggah foto bertema keluarga di Instagram. Foto-foto yang dia unggah kebanyak foto lawas yang menceritakan tentang silsilah keluarga besarnya.

keluarga jokowi prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

Prabowo Subianto merupakan anak ketiga dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Prabowo memiliki kedua orang kakak, yaitu Biyantiningsih Miderawati dan Maryani Ekowati. Sedangkan adik bungsunya bernama Hashim Djojohadikusumo. Ia pernah mengunggah foto kenangannya berserta ketiga saudaranya semasa kecil.

keluarga jokowi prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

Belum lama ini, Prabowo pernah menunjukkan foto sang kakek Margono Djojohadikoesoemo yang merupakan tokoh terkenal di Indonesia, yaitu pendiri Bank Negara Indonesia bersama istri dan ketiga anaknya, Soemitro, Soebianto, Soejono Djojohadikusumo.

"Duduk di depan: Eyang Kakung Margono dan Eyang Putri Siti Katumi dg anak bungsu Soejono di tengah. Ayah saya berdiri di belakang bersama adik2nya: Soebianto dan Sukartini di sebelah kanan, dan Miniati di sebelah kiri," tulis Prabowo.

Jika ditelusuri lebih jauh, nama Soebianto sendiri diambil dari nama sang paman, Soebianto Djojohadikusumo yang merupakan seorang perwira Tentara Keamanan Rakyat yang gugur di Pertempuran Lengkong tahun 1946.

keluarga jokowi prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

Bukan hanya foto bersama keluarga besarnya, Prabowo juga memperlihatkan foto lamanya bersama mantan istrinya Titiek Soeharto. Foto lawas klasik khas berwarna cokelat itu memperlihatkan Titiek dan Prabowo berpose bersama.

Seperti diketahui, Titiek dan Prabowo pernah menikah pada 1983 lalu dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki, yakni Didit Hediprasetyo. Sayangnya setelah 15 tahun membina rumah tangga, keduanya berpisah pada tahun 1998.

2. Jokowi

Jokowi juga beberapa kali mengunggah foto aktivitasnya bersama keluarga, termasuk kebersamaannya dengan dua cucunya. Unggahan-unggahan itu menunjukkan keharmonisan keluarga Jokowi.

keluarga jokowi prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Meski menduduki posisi orang nomor 1 di Indonesia, pada kenyataannya ketiga anak Jokowi tidak ada satupun yang berkecimpung di dunia politik. Melalui akun Instagram resminya, Jokowi pernah mengungkapkan rasa syukur karena ketiga anak dan menantunya tumbuh menjadi anak yang mandiri.

Gibran sukses memiliki bisnis Martabak dan beberapa kuliner lainnya, Kahiyang dan Bobby tengah menggeluti bisnis kopi, sedangkan putra bungsunya Kaesang belakangan disibukkan dengan berjualan pisang goreng.

keluarga jokowi prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Bukan cuma itu, Jokowi menceritakan rasa syukurnya karena telah dikaruniai sepasang cucu lengkap, laki-laki dan perempuan. Untuk melepas rasa rindunya, salah satu yang dilakukan agar melepas rindu adalah melalui video call jika sedang jauh.

"Keluarga bagi saya selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat," ungkap @jokowi.

Di waktu senggangnya, Jokowi memanfaatkan momen tersebut untuk dapat berkumpul dengan keluarga kecilnya dengan menikmati kesejukan alam Kebun Raya Bogor.

keluarga jokowi prabowo © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jokowi

Selain berkumpul, salah satu kegiatan yang wajib dilakukan Jokowi bersama cucunya adalah menemani bermain. Seperti dalam libur lebaran lalu, Jokowi memboyong Jan Ethes ke pusat perbelanjaan menikmati berbagai wahana permaian anak.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more