Brilio.net - Baru-baru ini aktivitas para kabinet Presiden Joko Widodo mencuri perhatian publik. Seperti yang terlihat pada unggahan YouToube @SekretariatPresiden, tampak Jokowi bersama menteri-menterinya berkunjung ke Gorontalo pada hari Minggu (21/4).

Jokowi bersama jajaran menteri juga menyempatkan waktu untuk bermain sepak bola dengan anak-anak. Salah satu menteri yang ikut memeriahkan acara itu adalah menteri PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Basuki Hadimuljono. Menteri PUPR yang biasa disapa dengan sebutan Pak Bas juga ikut bermain bersama dengan anak-anak. Selain itu, ada juga Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Permainan itu berlangsung di lapangan dan ditonton oleh ratusan warga sekitar. Diketahui presiden dan para menteri itu pun bermain bersama dengan SSB Gorontalo United dan SSB Primavera.

“Presiden Jokowi kemudian bergabung dengan tim Primavera bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memperkuat tim Gorontalo United,” tulis di akun resmi YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam pertandingan ini ada momen dimana Pak Bas kesulitan menendang bola. Alih-alih menendang, Pak Bas justru dipeluk oleh sosok menteri lain dari belakang. Mau tahu siapa sosok yang memeluk Pak Bas dan penasaran akan keseruannya? Berikut brilio.net rangkum dari akun YouTube resmi @SekretariatPresiden Selasa, (23/4).