Brilio.net - Rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 memasuki hari terakhir, di mana para pemimpin akan mengikuti sejumlah agenda. Pagi ini, Presiden Jokowi mengajak delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke Taman Hutan Raya (Tahuru) Mangrove Ngurah Rai Bali, Rabu (16/11).

Presiden Jokowi tiba di Taman Hutan Raya sekitar pukul 07.20 WITA. Ia dan sejumlah kepala negara dan pejabat negara dijadwalkan untuk menanam pohon bakau atau mangrove bersama para kepala negara G20 lainnya.

Dalam agenda tersebut, Jokowi juga mengajak para jurnalis asing berkeliling melihat kawasan hutan mangrove di Balai Pengelolaan Hutan Mangrove di Bali. Menariknya dalam rombongan media official tersebut, ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang berpenampilan ala fotografer.

Momen Menteri Basuki bergaya ala fotografer terlihat dari awal pintu masuk menuju wilayah taman Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Bali. Basuki terlihat memakai baju putih dan menenteng sebuah kamera. Bahkan, lensa kamera yang dipakai Basuki adalah lensa tele.

Gaya Menteri Basuki jadi fotografer © TikTok

foto: TikTok/@majulahnegeriku62

Dilihat dari video yang diunggah di akun TikTok @majulahnegeriku62 pada Rabu (16/11), gaya Basuki sangat jauh dari tampilan sebagai menteri. Dia terpantau sibuk mengikuti dan memotret kegiatan Jokowi yang sedang menjelaskan soal mangrove ke para delegasi KTT G20.